Tampil Perdana, Unggul FC Berhasrat Jadi Host Liga Futsal Profesional Indonesia

Minggu, 13 November 2022 13:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Owner Unggul FC, Nicola Reza Samudra. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Owner Unggul FC, Nicola Reza Samudra. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Unggul Futsal Club Malang berusaha untuk tampil sebaik mungkin dalam musim perdana di Liga Futsal Indonesia (LFI) edisi 2022/2023.

Tak hanya berbenah dari segi komposisi tim, Unggul FC juga berhasrat menyemarakkan gelaran kompetisi futsal level profesional di Tanah Air tersebut.

Tim yang bermarkas di Unggul Sports Center itu berniat untuk mengajukan diri sebagai salah satu host dalam LFI musim ini.

"Setiap klub mendapat jatah untuk menjadi host selama seri kompetisi berlangsung," ujar Owner Unggul FC, Nicola Reza Samudra, pada Rabu (09/11/22) lalu.

"Kami juga ingin mencoba untuk jadi tuan rumah. Kami ingin mengangkat Kota Malang melalui kompetisi futsal," tambah dia.

Sebagaimana diketahui, Liga Futsal Indonesia sebagai kompetisi futsal level profesional, akan berlangsung satu musim penuh. Formatnya berupa series di beberapa kota.

Unggul FC sendiri merupakan salah satu tim debutan di LFI musim ini berkat tiket promosi setelah menjuarai Liga Nusantara yang menjadi Liga 2 di kompetisi futsal.

Tim yang dikapteni eks Timnas Indonesia U-20, Ramadhan Zidany, itu akan bersaing dengan 11 tim lain selama Liga Profesional Indonesia musim ini.

Kendati demikian, penentuan perihal di mana saja kota sebagai penyelenggara seri LFI masih akan dimatangkan lagi. Namun, Unggul FC tetap punya peluang menggelarnya di Malang.

"Sementara hasil meeting klub bersama federasi demikian di Yogyakarta. Kami ajukan sebagai tuan rumah, bergantung keputusan federasi futsal," tutur Reza.