Terancam Buta Akibat Terkena Bola Golf, Panitia Ryder Cup Dituntut

Rabu, 3 Oktober 2018 02:44 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Rafif Rahedian
© Getty Images
Ilustrasi lapangan golf. Copyright: © Getty Images
Ilustrasi lapangan golf.

INDOSPORT.COM - Sebuah insiden mengerikan terjadi saat salah seorang penonton turnamen golf Ryder Cup di Paris terkena bola golf di mata kanannya dan terancam buta.

Corine Remande sengaja terbang dari Mesir ke Prancis demi menyaksikan turnamen golf dua tahunan tersebut. Namun, dia tak mengira bahwa kesenangannya ini berubah menjadi bencana saat ayunan stik golf Brooks Kopka membuat bola melayang mengenai matanya.

"Itu terjadi begitu cepat. Awalnya saya tak terasa sakit saat itu (bola) mengenai mata saya. Saya tak terasa bola mengenai mata saya sampai akhirnya darah mulai mengucur," ujarnya sebagaimana dilansir Foxsports.

Kejadian itu membuatnya langsung dibawa ke spesialis mata di Paris. Ironisnya, hasil pemeriksaan menunjukan ada yang pecah di bola mata dan kemungkinan besar mata kanannya akan buta. 

Sang pegolf langsung menemui korban dan meminta maaf atas insiden tak diduga tersebut. Remande menghargai upaya pegolf muda Amerika Serikat (AS) tersebut, namun akan menuntut panitia penyelenggara karena tidak memberikan peringatan agar tidak terkena bola golf.

"Saya ingin mereka bertanggung jawab atas pengobatan saya dan memastikan tak ada infeksi," ujar Remande di sebuah rumah sakit di Lyon kepada AFP.

Panitia juga dikecam karena tidak menghubungi korban setelah kejadian. Sementara badan golf Eropa (EPGA) akan bertindak cepat menyelidiki insiden ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Multi-event di INDOSPORT.COM.