Nor ‘Phoenix’ Diana, Pegulat Wanita Berhijab Pertama di Dunia

Sabtu, 13 Juli 2019 14:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Nor ‘Phoenix' Diana, atlet gulat profesional asal Malaysia ini menjadi pegulat wanita berhijab pertama yang tengah menjadi perbincangan dunia.

Perempuan yang baru berusia 19 tahun ini juga menjadi atlet wanita pertama yang menjuarai turnamen gulat Wrestlecon Champion di Negeri Jiran, yang sebelumnya diraih oleh pegulat pria.

Meski masih belia, namun kemampuan gulat Diana tak bisa diremehkan. Ia memiliki teknik serta bantingan yang cukup mematikan bagi para lawannya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Nor 'Phoenix' Diana (@nordianapw) on

Semangatnya di atas arena gulat pun sangat membara, hingga dirinya memiliki julukan Phoenix yang bermula saat dirinya akan tampil di pertandingan debutnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Nor 'Phoenix' Diana (@nordianapw) on

Saat itu pelatih Diana, Ayez Shaukat Fonseka memintanya untuk tampil penuh semangat seperti burung api yang berasal dari mitologi Yunani, Phoenix.

Melansir dari laman Now This News, awal mula ketertarikan Diana di cabang olahraga gulat ini berasal dari video game yang dimainkannya. Ia pun langsung berminat untuk mengikuti kursus saat masih berusia 16 tahun.

Hanya membutuhkan waktu tiga tahun bagi Diana untuk menjadi seorang pegulat profesional yang mengguncang dunia dan juga memberikan warna baru di dunia olahraga gulat Malaysia.