Pegulat Mualaf Roxana Andreea Ungkap Kesan Manis Rayakan Lebaran

Senin, 25 Mei 2020 10:28 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Salah satu pegulat gaya bebas mualaf Nastrusnicu Roxana Andreea mengungkapkan kesan manis dalam merayakan Idulfitri atau lebaran.

Andreea menjelaskan kalau momen Idulfitri adalah sebuah perayaan yang baru dalam kehidupannya pasca awal-awal menjadi mualaf atau seorang muslimah.

"Buat saya (Idulfitri) sesuatu yang baru. Pagi-pagi salat. Habis salat, keluarga di sini punya tradisi," buka Andreea saat berbincang dengan INDOSPORT.

Lebih lanjut, setiap selesai salat Idulfitri, dirinya beserta keluarga kumpul di rumah nenek yang diketahui juga dekat dengan tempat tinggal keluarga Andreea.

"(Lalu) keliling-keliling ke rumah keluarga, makan bersama, baru terakhir kumpul di rumah mertua. Ramai-ramai sama keluarga," ujar Andreea.

Selain itu ada pula menu sajian khusus ketika Andreea dan keluarganya merayakan Idulfitri. Sebab Andreea diketahui tinggal di Banjarmasin.

"Ya di sini ada Soto Banjar juga opor. Hari pertama saya tidak masa apa-apa karena keliling ke rumah keluarga. Jadi makan di sana," papar Andreea.

Roxana Andreea telah menjadi mualaf beberapa tahun lalu dan menikah dengan atlet asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan Indra Satria Prakasa.

Pernikahan keduanya turut dikaruniai seorang anak. Setelah menjadi seorang muslimah, Roxana Andreea juga memiliki nama islami yaitu Rahma Syufia.

Andreea juga telah menjadi Warga Negara Indonesia alias dinaturalisasi pada 2015. Kini perempuan 31 tahun itu menjadi staf honorer di Diaspora Kalsel sejak akhir 2018.