Tim BNI Jetski Indonesia Juara di Amerika Serikat

Sabtu, 2 Mei 2015 12:57 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

Dua Atlet Tanah Air yang berasal dari tim BNI Jetski Indonesia, Aero Aswar dan Aqsa Aswar meraih prestasi dalam kejuaraan Jetski AquaX (Aqua Cross)  3 moto pada putaran pertama kelas 300, di Daytona Beach, Orlando, Florida, Amerika Serikat dengan mengendarai Jetski dari Yamaha.

Setelah melewati 3 moto yang dilakukan pada hari Sabtu 25 April dan Minggu 26 April 2015 lalu,  Aqsa Aswar berhasil merebut posisi pertama dalam overall score, sekaligus menaklukkan sang kakak, Aero Aswar yang harus puas berada dibawahnya untuk menjadi runner-up.

Sesuai rilis dari tim BNI Jetski Indonesia, Kejuaraan Jetski Aqua Cross merupakan ajang pertama yang diikuti Aero Aswar pada tahun 2015 ini, setelah dirinya menjalani operasi lutut pada akhir tahun 2014 lalu, sementara bagi Aqsa Aswar, saat Februari 2015 lalu dirinya menempati posisi runner-up saat beradu cepat di kejuaraan World Endurance Mark Hahn 300 mile kelas Stock di Lake Havasu City, Arizona, Amerika Serikat.

Usaha Aswar bersaudara tidak sampai disini saja, karena keduanya masih harus melakoni lima putaran lagi dalam kejuaraan Aqua Cross di tahun 2015. Yang artinya, mereka harus dapat menjaga peforma dan tetap konsisten di sisa laga.

Kejuaraan ini menjadi ajang persaingan kakak-beradik untuk kebanggaan Indonesia dengan mengalahkan 90 peserta lainnya dari berbagai negara termasuk Amerika Serikat, Portugal, Peru, Inggris, Canada, dan Jepang.

3