Karateka Pelatnas Sulsel Absen di Piala Kapolri 2015

Senin, 23 Februari 2015 18:59 WIB
Editor: Galih Prasetyo
© Ratno Prasetyo/ INDOSPORT
Jintar Simanjuntak berhasil menjatuhkan Suryadi yang menjadi lawan latih tandingnya di kawasan Gelora Bung Karno, Rabu (24/09/14). Copyright: © Ratno Prasetyo/ INDOSPORT
Jintar Simanjuntak berhasil menjatuhkan Suryadi yang menjadi lawan latih tandingnya di kawasan Gelora Bung Karno, Rabu (24/09/14).

Dilansir dari Antara, Perguruan Institut Karate-do Nasional Sulawesi Selatan memutuskan tidak menurunkan atlet berlevel pelatnas menghadapi kejuaraan nasional Inkanas Piala Kapolri di GOR C-Tra Arena Cikutra Kota Bandung, Jawa Barat, 27 Februari-1 Maret 2015.

Pengurus Inkanas Sulsel, Mursalim Badoo di Makassar, Senin, mengatakan, sengaja menurunkan atlet baru sebagai upaya memberikan kesempatan lebih besar untuk tampil di tingkan nasional.

Karateka pelatnas yang absen di kejuaraan tersebut diantaranya Wiwik Pratiwi, Teguh, dan Muhammad Duhril Ramadhan yang beberapa kali memperkuat timnas di ajang internasional.

"Kita sengaja mengutamakan atlet baru demi memberikan pengalaman lebih banyak di ajang nasional. Ini juga bagian dari proses regenerasi yang dilakukan Perguruan Inkanas Sulsel," kata Mursalim.

Meski tidak menurunkan atlet pelatnas, kata dia, namun pihaknya tetap percaya diri dapat meraih hasil terbaik. Salah satu alasannya karena atlet baru dan yang telah senior memiliki kualitas yang sama dan berpotensi berprestasi.

"Kita memiliki banyak atlet yang potensial untuk bersaing. Mudah-mudahan dengan seluruh atlet yang kita turunkan bisa membuktikan kemampuan terbaiknya," kata Mursalim,

Perguruan Inkanas Sulsel menurunkan sebanyak 50 atlet pada kejuaraan yang sebelumnya direncanakan pada 2014 tersebut.

1