Ribuan Karateka Andil di Kejuaran Karate Nasional SBY

Sabtu, 28 Februari 2015 14:27 WIB
Editor: Irfan Fikri
 Copyright:

Pria asal Pacitan itu datang ke lokasi pertandingan didampingi oleh Ani Yudhoyono. Selain itu juga hadir Sekjen PB Forki Makruf Arif, mantan Sekjen Dewan Ketahanan Nasional M. Yasin, Ketua DPD Demokrat DKI Nachrowi Ramli dan Anggota DPD Maya Romantir.

"Apa kabar, terima kasih sambutannya," kata SBY dalam siaran pers yang diterima media.

SBY, yang telah memimpin Indonesia selama sepuluh tahun itu juga menyalami masyarakat yang hadir. Bahkan, SBY juga melayani foto selfie dengan beberapa pengunjung.

Kejuaraan Karate Nasional Terbuka Piala SBY XII 2015 yang akan berakhir Minggu (1/3), diikuti oleh atlet-atlet terbaik dari 22 provinsi di Indonesia. Atlet yang turun diharapkan mampu memberikan yang terbaik sehingga bisa menjadi tulang punggung pada kejuaraan internasional.

Ketua Panitia Penyelenggara kejuaraan, Jackson Kumaat mengatakan, kejuaraan yang digelar merupakan salah satu agenda rutin yang digelar oleh INKAI dengan harapan mampu melahirkan atlet-atlet potensial.

"Para atlet, dojo, perguruan berharap SBY Cup tidak berhenti di sini dan terus berlanjut. Kami juga berharap kejuaraan ini juga menjadi ajang untuk pembinaan mental sportivitas dan menghindarkan pemuda dari narkoba," kata pria yang juga Ketua INKAI Sulawesi Utara itu.

Menurut dia, Kejuaraan Karate Nasional Terbuka Piala SBY sudah banyak menelurkan atlet-atlet potensial. Bahkan, beberapa di antaranya telah memperkuat tim nasional pada kejuaraan internasional.

"SBY Cup akan berkontribusi nyata untuk menjadikan generasi muda yang sehat dan wadah pembinaan mental, berprestasi serta mengatasi masalah sosial," kata Jackson. 

1