Jadi Menteri Jokowi, Siti Nurbaya Sempat Harumkan Indonesia di Uzbekistan Lewat Karate

Rabu, 23 Oktober 2019 12:25 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© kemenpora.go.id
Kirab Pemuda 2017 resmi ditutup oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani didampingi Menpora Imam Nahrawi, Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, Gunernur Jawa Timur Soekarwo dan Bupati Blitar Rijanto. Copyright: © kemenpora.go.id
Kirab Pemuda 2017 resmi ditutup oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani didampingi Menpora Imam Nahrawi, Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, Gunernur Jawa Timur Soekarwo dan Bupati Blitar Rijanto.

INDOSPORT.COM - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar, ikut berperan ketika bendera Indonesia berkibar di ajang AKF Senior Championship 2019 yang diselenggarakan di Uzbekistan.

Ada ratusan atlet dari berbagai negara yang mengikuti turnamen yang digelar pada Juli lalu. Salah satu atlet karateka Indonesia, Zefanya Ceyco Georgia sukses meraih medali perak saat bertanding di AKF Senior Championship 2019. 

Zefanya Ceyco Georgia berhadapan dengan wakil tuan rumah saat bertanding dalam kategori female kumite 68 kg. Prestasi tersebut tidak lepas dari peran Siti Nurbaya Bakar.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by @ceycogeorgia on

Selain menjadi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti juga dipercaya untuk menjadi pemimpin perguruan Indonesia Karate-Do (Inkado) periode 2016-2021.

Wanita kelahiran Jakarta itu dipilih secara aklamasi oleh 34 pengurus provinsi untuk mengisi jabatan ketua umum yang lowong.

Siti Nurbaya Bakar berharap melalui Inkado sebagai seni bela diri dan olahraga bisa mengaktualisasikan karakter bangsa. Di bawah kepemimpinannya, Inkado bisa terus solid dan terus melahirkan atlet-atlet unggul.

Inkado kini tengah menyeleksi para atlet agar mendapatkan tim yang kelak bisa diterjunkan ke ajang Olimpiade 2020 di Jepang.