PB PASI Belum Tentukan Formasi Atlet SEA Games 2017

Senin, 24 April 2017 17:45 WIB
Editor: Ramadhan
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Situasi latihan PB PASI bersama pelatih asing, Harry W Marra. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Situasi latihan PB PASI bersama pelatih asing, Harry W Marra.

Ajang SEA Games 2017 di Malaysia sudah semakin dekat. Namun, PB PASI masih belum menentukan formasi atlet-atlet mereka yang akan turun dalam nomor perlombaan atletik pada ajang olahraga negara-negara se-Asia Tenggara, Agustus 2017 nanti.

“Kami masih harus melihat perkembangan data terakhir para atlet. Tapi, sejumlah atlet seperti Maria Londa, Emilia Nova, dan Agus Prayogo masih mungkin turun,” kata Sekretaris Jenderal PB PASI Tigor M. Tanjung di Jakarta, Senin (24/04/17).

Maria Londa, lanjut Tigor, diproyeksikan akan turun pada nomor lompat jauh putri. Sedangkan Emilia Nova akan turun pada nomor lari gawang putri 100 meter dan sapta lomba.

Selain itu, ada Eki Febri Ekawati yang akan turun pada nomor tolak peluru, kemudian ada Suwandi Wijaya pada nomor lompat jauh putra.

“Kami masih menunggu hasil data terbaru dari Hendro untuk nomor jalan cepat karena sekarang dia masih berlatih di Spanyol,” lanjut Tigor.

Tigor mengatakan pelatnas PASI menganggap kejuaraan Islamic Solidarity Games (ISG) 2017 di Baku, Azerbaijan, pada Mei nanti sebagai ajang uji coba atlet-atlet menuju SEA Games 2017 di Malaysia.

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Situasi latihan PB PASI bersama pelatih asing, Harry W Marra. Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTSituasi latihan PB PASI bersama pelatih asing, Harry W Marra.

“ISG itu tidak ada dalam agenda Komite Olimpiade Internasional (IOC) sehingga kami tidak terlalu memperhitungkan prestasi di sana. Target jangka panjang kami adalah Olimpiade Tokyo 2020,” jelasnya.

Pada nomor lari estafet putra 4x100 meter, Tigor masih optimistis tim estafet putra mampu mencetak prestasi pada SEA Games 2017 nanti, meskipun ada pergantian formasi setelah Mohamad Rozikin mengalami kecelakaan pada Sabtu (08/04/17).

“Kami sudah menentukan pengganti Rozikin yaitu Eko Rimbawan pada tim estafet putra. Saat ini tim estafet putra masih mengikuti Asian Grand Prix di China dan Taiwan. Mereka juga akan mengikuti ISG 2017 dengan pergantian formasi pada Yaspi Boby,” tutup Tigor.