Tjanting Run 2018 Hadirkan Penggalangan Dana untuk Palu dan Donggala

Minggu, 7 Oktober 2018 12:49 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ridi F Khan/Indosport.com
Tjanting Run 2018 Copyright: © Ridi F Khan/Indosport.com
Tjanting Run 2018

INDOSPORT.COM – Minggu lalu, bencana alam gempa dan tsunami menerjang Kota Palu dan Donggala. Lebih dari seribu orang menjadi korban atas kejadian ini. Alhasil berbagai pihak dari seluruh Indonesia pun berlomba-lomba memberikan donasinya untuk mengembalikan Kota Palu dan Donggala seperti sedia kala.

Hal ini pun turut dilakukan oleh panitia Tjanting Run 2018. Saat ditemui di tengah-tengah acara, Race Director Tjanting Run 2018 Safrita Aryana mengakui pihaknya sedang menggalang dana untuk membantu para korban Palu dan Donggala.

Dengan mengusung konsep ‘Charity for Palu’ nantinya akan hadir acara lari yang dikhususkan untuk memperbanyak donasi.

“Sebagai bentuk empati, kita menggalang kegiatan yang bernama ‘Charity for Palu’. Nanti puncak kegiatan ini akan kita eksekusi lagi minggu depan, di FX (Senayan) untuk memperbanyak donasi,” ucap Safrita Aryana.

Dirinya menambahkan, kegiatan ini bukanlah yang pertama kalinya untuk Tjanting Run. Pasalnya, saat Lombok mengalami bencana gempa, pihaknya langsung mengagas konsep ini yang diberi nama “Road to Mandiri Tjanting Run” kala itu.

“Palu itu sebetulnya, kita bukan cuma palu. Saat terjadi bencana di Lombok, kita bikin suatu konsep kegiatan bernama Road to Mandiri Tjanting Run."

Nantinya, seluruh hasil donasi akan diberikan langsung untuk para korban gempa, serta tsunami di Palu dan Donggala. Hal ini mereka lakukan, karena melihat besarnya antusiasme para peserta saat Tjanting Run menggalang donasi untuk Lombok.

“Seluruh donasi kali ini untuk Palu dan Donggala, yang Lombok tempo hari 166 juta."

Penulis: Ridi Fadhilah Khan

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM