3 Hari Lari Tanpa Tidur, Atlet Rusia Pecahkan Rekor

Senin, 8 April 2019 17:56 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pelari asal Rusia, Vitalii Didenko rela berlari lebih dari 560 km demi memecahkan rekor dunia untuk berlari tanpa henti.

Niat dan usahanya tersebut bukanlah hanya tingkah isengnya belaka. Namun ia memiliki keinginan yang besar untuk mengalahkan pelari asal Amerika Serikat, Dean Karnazes yang telah mencetak rekor lari tanpa henti sejauh 350 mil (560 km) pada 2005 silam.

Karnazes yang kini berusia 56 tahun, dulunya berlari sepanjang 560 km dalam 80 jam 44 menit untuk melintasi California Utara tanpa henti.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Vitalii Didenko (@import555) on

Didenko telah memulai misinya dari desa Giaginskaya, Kaukasus Utara, Rusia pada akhir pekan lalu, dan berencana untuk terus menerus berlari tanpa tidur sedetikpun.

Menurut laporan dari berita olahraga RT Sport, pelari berusia 23 tahun ini akan ditemani beberapa orang dengan sebuah mobil yang akan mendokumentasikan perjalanannya. Didenko juga akan beristirahat selama 10 menit untuk merenggangkan ototnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Vitalii Didenko (@import555) on

Pria yang juga tengah menuntut ilmu di jurusan Pendidikan Jasmani dan Judo di Universitas Adyghe Rusia, ternyata memang hobi menjalani tantangan serupa.

Tiga tahun lalu Didenko telah menjalani lari marathon sejauh 200 km dalam sehari. Ia juga berpartisipasi dalam kompetisi Ironman Triathlon dengan mengendarai sepeda sepanjang 180 km, lari 42 km dan berenang sejauh 4 km dengan waktu 13 jam.

Didenko terancam akan mengalami halusinasi akibat dari kurang tidur, yang juga sempat dialami oleh Dean Karnazes usai berlari tanpa henti dan tanpa tidur.

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM