Badan Anti-Doping Dunia Selediki 298 Atlet Rusia di Moscow

Kamis, 4 Juli 2019 08:21 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yohanes Ishak
© insidethegames.biz
298 Atlet Rusia Teridentifikasi Menggunakan Doping di Moscow. Copyright: © insidethegames.biz
298 Atlet Rusia Teridentifikasi Menggunakan Doping di Moscow.

INDOSPORT.COM - Badan Anti-Doping Dunia (WADA) telah mengatakan bahwa 298 atlet Rusia terbukti menggunakan doping dari hasil sampel yang diambil dari laboratorium Moscow, Selasa (02/07/19) kemarin.

Dilansir dari afp.com, WADA yang diberikan akses penuh ke file-file tes laboratorium yang ada di Moscow untuk memulihkan skandal doping yang menimpa Rusia pada September lalu akhirnya menyimpulkan 298 atlet tersebut wakili 578 dari 2262 total sampel yang diambil di laboratorium Moscow.

Sebelumnya, sejumlah 33 atlet tersebut adalah lima atlet pembalap sepeda, tiga atlet sambo, dua atlet biathlon, satu atlet senam, tinju, gulat, ski, dan sembilan belas pelari. Mereka diklaim telah menggunakan obat dari dokter dengan tidak semestinya.

Selain itu, WADA juga telah menambahkan kalau sejauh ini mereka telah meninjau 150 sampel dari 43 atlet tersebut dan telah mengumpulkan paket bukti yang telah mereka kirim ke badan-badan pemerintah terkait.

Mereka juga telah mengatakan pernyataan pada Selasa (03/07/19) lalu bahwa unit Intelijen dan Investigasinya telah memvalidasi data mentah dan sampel yang diperoleh di Rusia pada Januari dan April lalu.

Sekarang, mereka akan mengatakan bahwa pihaknya akan menganalisis semua kasus yang terjadi di Rusia menjadi prioritas mereka akhir tahun ini.