Atlet Lari Nasional Siap Sabet Medali Emas di SEA Games 2019

Minggu, 14 Juli 2019 17:08 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Atlet lari nasional, Agus Prayogo yakin bisa menyabet medali emas untuk Indonesia di ajang SEA Games yang digelar di Manila pada Desember 2019 mendatang.

Pelari berusia 33 tahun itu akan tampil dalam tiga nomor yakni 5.000 m, 10.000 m, dan full marathon. Ia juga yakin bahwa dirinya akan unggul di nomor 10.000m.

Jika target tersebut terwujud, maka Agus akan menambah koleksi medali emas SEA Games-nya menjadi enam emas dari tujuh kali partisipasinya. Namun Agus juga menyadari, rivalnya dari negara lain tentu akan menunjukkan performa terbaiknya juga.

"Saya yakin dapat menyumbangkan setidaknya satu emas dari tiga nomor yang akan diikuti, paling besar peluang mendapat emas dari nomor 10.000 meter," kata Agus, dilansir dari Antara News.

"Untuk nomor 10.000 meter, pesaing beratnya dari Malaysia dan Vietnam. Begitu pula dengan nomor 5.000 meter," tambah pelari kelahiran Bogor tersebut.

Sementara untuk nomor full marathon, pesaing yang akan menjadi lawan terberatnya ialah pelari Thailand yang diperkuat atlet naturalisasi asal New Zealand.

Meski demikian, rekor nasional yang telah diraihnya untuk nomor half marathon 21 kilometer menjadi suntikan rasa percaya diri yang besar untuk tekat dan semangatnya yang kuat.

Demi memaksimalkan performa saat gelaran SEA Games 2019 mendatang, Agus juga telah dijadwalkan mengikuti try out terakhir yang digelar Oktober 2019 di China.