Rayakan HUT ke-19, Metro TV Kembali Selenggarakan Event Heritage Run

Rabu, 13 November 2019 17:49 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sesa Hidayat Putra/INDOSPORT
Metro Tv kembali menyelenggarakan Heritage Run 2019, ajang olahraga ini merupakan salah satu rangkaian event memperingati hari ulang tahun ke-19  Metro Tv. Copyright: © Sesa Hidayat Putra/INDOSPORT
Metro Tv kembali menyelenggarakan Heritage Run 2019, ajang olahraga ini merupakan salah satu rangkaian event memperingati hari ulang tahun ke-19 Metro Tv.

INDOSPORT.COM – Metro Tv kembali menyelenggarakan Heritage Run 2019. Ajang olahraga lari ini merupakan salah satu rangkaian event memperingati hari ulang tahun ke-19  Metro Tv.

Tahun lalu Metro Tv juga sukses mengadakan event Heritage Run 2018, di mana antusiasme para peserta yang begitu bersemangat. Saat itu juga turut hadir Wakil Gubernur DKI Jakarta dan Menteri Pemuda Olahraga (Menpora).

Dengan suksesnya Heritage Run 2018, kini Heritage Run 2019 kembali di gelar dengan bertema “Menebar Inspirasi” dan berkonsep semangat menghargai sejarah dan perjuangan pahlawan. Acara tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 15 Desember 2019 di Kota Tua Jakarta.

“Haritage Run 2019 ini, para Pelari tidak hanya akan berlari bersama, tapi juga akan berlari melewati bangunan-bangunan bersejarah, menikmati suasana historik dan merasakan kebudayaan tradisonal Betawi berserta menghadirkan spectators pahlawan yang akan menyemangati sepanjang rute."

"Sesuai dengan tema Heritage Run 2019 tahun ini, sosok-sosok pahlawan yang menginspirasi dan berjasa bagi Negara akan teringat saat para pelari melalui museum-museum bersejarah di kawasan tersebut,” ungkap Suryopratomo selaku Direktur Utama Metro TV saat press conference Heritage Run 2019 di Grand Hyatt Jakarta Pusat, Selasa (12/11/19).

Heritage Run 2019 dibuka secara umum di mana teman dan keluarga bisa mendaftarkan namanya. Dalam event ini, Heritage Run 2019  mempunyai 2 kategori untuk para pelari yang mengikuti event tersebut.

“Pada event Heritage Run 2019 terdapat 2 kategori lari yaitu 5k dan 10k. Para pelari dapat mendaftarkan diri bersama teman dan keluarga melalui official website Heritage Run, hingga tanggal 30 November 2019,” kata Medo Maulianza selaku Ketua Pelaksana Heritage Run.

Tidak hanya itu, Heritage Run juga menyarankan agar para Pelari berpenampilan keren dan menarik saat acara, karena akan ada banyak spot-spot foto dan selfie yang dapat dinikmati untuk di-share di media sosial.

“Untuk para Pelari kita menyarankan untuk berpenampilan menarik dan keren, agar bisa selfie di berbagai spot keren seperti Taman Fatahillah, Stasiun Kereta Api Jakarta Kota, Museum Wayang, Chandra Naya, Toko Merah, Museum Bahari, dan Pelabuhan Sunda Kelapa,” tambah Saftri Ariani, selaku Race Director Idea Run.

Tahun 2019 ini Metro TV bekerjasama dengan Idea Run yang bertindak sebagai “Race Management”.

Heritage Run 2019 ini bukan bertajuk persoalan menang atau kalah dalam berlari, akan tetapi event Heritage Run 2019 ini untuk bisa berkumpul dengan komunitas para Pelari agar bisa menikmati olahraga berlari dan bisa menikmati sejarah kota yang ada di Jakarta.

Penulis: Sesa Hidayat Putra