Didukung Banyak Pihak, Borobudur Marathon 2019 Dijamin Aman dan Lancar

Minggu, 17 November 2019 11:50 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT/Ervan Yudhi Triatmoko
Race Director Borobudur Marathon 2019, Andreas Kansil, memastikan acara yang ditanganinya akan berlangsung lancar sampai selesai. Copyright: © INDOSPORT/Ervan Yudhi Triatmoko
Race Director Borobudur Marathon 2019, Andreas Kansil, memastikan acara yang ditanganinya akan berlangsung lancar sampai selesai.

INDOSPORT.COMBorobudur Marathon 2019 telah disiapkan secara matang sejak jauh hari. Mendapat dukungan dari banyak pihak, termasuk dari pihak Kepolisian dan tenaga medis, ajang marathon terbaik se-Indonesia itu pun dijamin bakal berjalan aman dan lancar.

Sejak digelar kali pertama tahun 2017 lalu, Borobudur Marathon 2019 memang sangat memperhatikan keselamatan dan kenyamanan para pesertanya. Oleh sebab itu, panitia pun melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mendukung kesuksesan acara tersebut.

“Sejak tahun 2017 kami telah bekerja sama dengan sangat baik bersama masyarakat, Kepolisian, serta Dinas Perhubungan untuk pengalihan arus lalu lintas," ungkap race director Andreas Kansil, dalam sesi jumpa pers di Hotel Grand Artos, Magelang, Sabtu (16/11/19).

"Tak hanya itu saja, untuk tahun ini kami juga menyiapkan tenaga medis khusus olahraga yang didukung oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah,” tambahnya.

Selain memastikan keamanan para peserta, Andreas Kansil juga berpesan agar pelari yang turun pada ajang Borobudur Marathon 2019 bisa menjaga kondisi fisik pribadi masing-masing.

“Cuaca di hari perlombaan diprediksi panas, tapi kelembaban rendah karena beberapa hari terakhir tidak hujan. Kami telah menyediakan 25 titik water station sepanjang rute. Kami juga berharap agar peserta tidak memaksakan diri terus berlari apabila kondisi fisik tidak memungkinkan,” imbuhnya.

Agenda utama Borobudur Marathon 2019 digelar pada hari ini, Minggu (17/11/19). Ada tiga kategori yang dilombakan, yani lari 10K, half marathon (21,9 kilometer) dan full marathon (41,2 kilometer).

Borobudur Marathon 2019 diikuti oleh 10.900 peserta yang berasal dari berbagai negara. Selain pelari dari Indonesia, sejumlah atlet marathon dari Malaysia, Kenya, Singapura, dan Amerika Serikat juga akan ambil bagian pada perlombaan di kawasan wisata Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%