Pontianak City Run Half Marathon Akan Segera Terlaksana, Antusiasme Masyarakat Membludak

Rabu, 22 Januari 2020 22:17 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© spacebib.com
Ajang Pontianak City Run Half Marathon sudah didepan mata. Kompetisi itu akan segera digelar beberapa bulan lagi. Copyright: © spacebib.com
Ajang Pontianak City Run Half Marathon sudah didepan mata. Kompetisi itu akan segera digelar beberapa bulan lagi.

INDOSPORT.COM - Ajang Pontianak City Run Half Marathon sudah didepan mata. Kompetisi itu akan segera digelar beberapa bulan lagi.

Masyarakat menyambut Pontianak City Run Half Marathon dengan antusiasme yang tinggi. Banyak masyarakat yang sudah berbondong-bondong untuk melakukan pendaftaran baik online maupun offline.

Berbagai roadshow pun telah digelar untuk memperkenalkan ajang tersebut. Promosi lewat CFD dan kegiatan pra event lain yang tentunya diharapkan dapat menarik antusias masyarakat yang lebih banyak lagi. 

Dukungan dari pemerintah Kalimantan Barat, khususnya Pontianak sangat berarti bagi keberlangsungan Pontianak City Run Half Marathon.

Seperti halnya Pontianak City Run 2019, kali ini Walikota Pontianak pun kembali mendukung #PCR2020 agar terlaksana dengan baik, lancar.

Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono juga mengajak seluruh warga Pontianak dan sekitarnya untuk turut serta mengikuti acara ini. 

"Ya betul, team kita sudah melakukan roadshow ke beberapa sekolah guna sosialisasi ajang #PCR2020. Untuk para pelajar, kita kan ada kategori kids dan 5K students, jadi tidak hanya orang dewasa, anak-anak dari usia 4 tahun hingga 18 tahun sangat terbuka untuk mengikuti event ini," ujar Veddy Jonathan selaku Head Dividion dari Lari.id.

"Sekolah yang sudah kami datangi antara lain Immanuel Kuburaya, Taruna Kuburaya, Bruder Dahlia, Gembala Baik dan masih banyak lagi daftar sekolah yang akan kami datangi, hal ini pastinya karena dukungan pemerintah untuk kami bisa masuk bersosialisasi di sekolah-sekolah," sambungnya lagi.

Pihak Lari.id selaku penyelenggara Pontianak City Run Half Marathon juga menggandeng salah satu EO lokal yaitu Sporta Kalbar untuk membantu kegiatan itu.

"Kami juga tidak sendirian, ada EO lokal yaitu Sporta Kalbar yang membantu kami untuk mengerjakan kegiatan pra event dan audiensi ke pemerintah atau instansi setempat. Maka dari itu pendaftaran secara offline bisa dilakukan melalui Sporta tepatnya di Toko Lilo Sport Pontianak," ucap Veddy Jonathan.

Lari.id juga menggandeng komunitas lari besar di Pontianak yaitu Indorunners Pontianak sebagai pacer di race Pontianak City Run Half Marathon 2020 nanti.

"Untuk pacer betul kita memang gandeng Indorunners Pontianak, karena memang dari dulu Indorunners Pontianak juga sudah ikut bersama kami untuk mendukung kelancaran Pontianak City Run," pungkasnya.