Melaju ke Babak Utama Olimpiade, Alvin Tehupeiory Ingin Pecahkan Rekor

Jumat, 30 Juli 2021 10:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Meski awalnya hanya menjadi cadangan, namun pelati (sprinter) putri asal Ambon, Alvin Tehupeiory melesat ke babak utama Olimpiade Tokyo 2020.

Sprinter Alvin Tehupeiory menjalani debut yang mengesankan dan lolos penyisihan nomor 100 meter putri dalam kompetisi atletik Olimpiade Tokyo 2020, Jumat (30/07/21).

Berlomba di heat ketiga babak penyisihan, Alvin mencatat waktu tercepat ketiga 11.89 detik di belakang Joella Lloyd dan Asimenye Simwaka, sehingga ia lolos ke babak utama.

Di babak utama, Alvin akan berlomba di heat kedua bersama sprinter asal Jamaika, Elaine Thompson-Herah dan perwakilan dari negara Trinidad & Tobago, Kelly-Ann Baptiste.

Kedua lawan memang memiliki catatan waktu terbaik, bahkan di bawah 11 detik. Hal ini menjadi tantangan tersendiri untuk Alvin.

Dengan kesempatan tampil di babak utama nanti, Alvin ingin menunjukkan kemampuan dan mempertajam catatan waktu terbaiknya, yang saat ini masih ada di angka 11.64 detik.

“Di babak berikutnya, saya akan berusaha yang terbaik lagi dan berusaha memperbaiki rekor pribadi saya," ucap Alvin kepada media.

"Jika Tuhan mengizinkan, saya akan berusaha memecahkan rekor nasional milik Kak Irene (Truitje Joseph),” lanjut Alvin, menyebut nama sprinter putri legendaris Indonesia.