Pasca Operasi, Pahlawan Emas Indonesia di Sea Games Diminta Segera Comeback

Sabtu, 11 September 2021 00:46 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pasca jalani operasi karena cedera tulang belakang, atlet lari gawang 100 meter asal Indonesia, Emilia Nova langsung genjot latihan untuk pemulihan.

Hal itu diunggah dalam instagram pibadinya @emilianovanv pada Jumat (03/09/21).  Setidaknya ada 7 cuplikan video yang dibagikan oleh atlet yang sering tampil modis di dalam lapangan maupun di luar lapangan itu.

“Latihan post - surgery sama @docbr0 dan @dr.maria4711 ga berat kok… cuma nyiksa aja sampe ke batin, “ tulis Emilia dalam unggahannya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Emilia Nova (@emilianovanv)

Pada slide pertama, Emilia memperlihatkan bagaimana kerasnya dia menjalani treadmill. Pakaiannya yang terbuka membuatnya terlihat jelas jika badannya dipenuhi cucuran keringat.

Pada slide kedua hingga terakhir dia menjalani berbagai treatment di tempat fitness, seperti mengangkat barbell dan dumbbell.

Latihan yang berat itu dilakukan dengan semangat dan gigih oleh atlet kelahiran 29 Agustus 1995 ini.  Apalagi dia punya keinginan untuk sembuh yang luar biasa.

Diketahui Emilia adalah adalah peraih medali perak lompat gawang 100 meter putri Asian Games 2018, serta peraih medali emas SEA Games 2019 di kategori lari rintangan 100 meter.

Selain itu, Emilia Nova juga punya asa untuk tampil di Olimpiade Tokyo 2020 lalu. Namun karena cedera yang menimpanya, ia pun harus mengubur impiannya tampil di ajang Olimpiade.  

Ia tak mau memaksa keadaan, dan lebih memilih untuk melakukan operasi setelah pertimbangan yang cukup panjang.

Apalagi dia punya target panjang dalam karirnya, yaitu meraih medali emas Sea Games di Vietnam yang akan berlangsung di tahun 2022 mendatang.

Semasa masa rehabilitasi ini pun, berbagai hal diupayakan Emilia untuk menunjang kesembuhannya. Hal itu yang terlihat dari video latihan Emilia di instagram.