Sempat Dihantui Cedera, Lalu Muhammad Zohri Bidik Emas SEA Games demi Sosok Ini

Kamis, 28 April 2022 15:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© NOC Indonesia
Atlet lari Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, membidik emas di ajang SEA Games Hanoi, Vietnam. Dirinya ingin mempersembahkan medali tersebut untuk Bob Hasan. Copyright: © NOC Indonesia
Atlet lari Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, membidik emas di ajang SEA Games Hanoi, Vietnam. Dirinya ingin mempersembahkan medali tersebut untuk Bob Hasan.

INDOSPORT.COM – Atlet lari Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, membidik emas di ajang SEA Games Hanoi, Vietnam. Dirinya ingin mempersembahkan medali tersebut ke salah satu sosok penting dalam hidupnya.

Pelari sprint asal Nusa Tenggara Barat (NTB) tersebut akan menjadi salah satu andalan dari 23 atlet yang dikirim Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) ke SEA Games yang akan berlangsung 12-23 Mei mendatang.

Menjelan keberangkatannya ke Hanoi, Vietnam, Lalu Zohri mengungkapkan bahwa dirinya sangat optimistis bisa memenangkan medali emas di nomor di mana dia kompetisi.

Dirinya semakin termotivasi untuk meraih medali tertinggi setelah bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yang berkunjung ke pelatnas atletik di Stadion Madya GBK,  Senayan, Jakarta, Rabu (27/04/22) kemarin.

Lalu Zohri mengatakan medali emas ini sangat penting karena dia ingin mempersembahkan untuk mendian Bob Hasan, yang sudah dia anggap sebagai bapak sendiri.

“Pesan Menpora Amali saya jadikan motivasi, terlebih Menpora bilang persembahkan medali untuk almarhum Bob Hasan yang mendidik, memberikan semangat, dan banyak hal lainnya. Semoga saja pada SEA Games Hanoi bisa mencapai target membawa pulang emas untuk Indonesia,” ujar Lalu Zohri.

Sosok Bob Hasan memang begitu dekat dengan Lalu Zohri semasa hidupnya. Hal ini dikarenakan perannya sebagai ketua umum PB PASI selama periode 2016-2020.

Bob Hasan yang memiliki nama lengkap Mohammad Hasan Gatot Soebroto sangat berjasa karena telah mengorbitkan Lalu Zohri seagai salah satu pelari tersukses di Indonesia.

Di bawah bimbingan Bob Hasan, Lalu Zohri pernah menjadi buah bibir ketika ia meraih medali emas pada Kejuaraan Dunia Atletik Junior U-20 2018 yang digelar di Tampere, Finlandia.

Saat itu, Zohri menjadi yang tercepat di nomor 100 meter putra dengan catatan waktu 10,18 detik.