MMA One Championship: Stefer Rahardian Gagal Incar Kemenangan ke-10

Minggu, 23 September 2018 15:07 WIB
Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Petarung Indonesia, Stefer Rahardian, gagal menambah daftar kemenangannya setelah dikandaskan petarung asal China, Peng Xue Wen, pada ajang MMA One Championship yang diadakan di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (22/09/18).

Dengan kekalahan ini, daftar kekalahan petarung yang berlaga di kelas jerami itu bertambah menjadi dua kali setelah sebelumnya dikalahkan petarung asal Filipina, Rene 'The Challenger' Catalan, pada Agustus lalu. Saat ini Stefer berhasil meraih delapan kali kemenangan dan dua kali kekalahan.

Pada ronde pertama, tanda-tanda kekalahan petarung dengan julukan The Lion ini sudah dapat terlihat. Stefer terlihat kesulitan mengajak lawan bermain grappling. Selama ini teknik grappling menjadi andalan Stefer untuk mengalahkan lawan-lawannya.

Pertarungan terbuka diterapkan oleh Xue Wen dari ronde pertama hingga kedua dan ia sempat membuat Stefer terjatuh dengan mendaratkan tendangan keras. Petarung berusia 31 tahun ini mencoba membalas tetapi nampaknya Xue Wen yang lebih muda tampil cerdik.

Ronde ketiga dimanfaatkan Stefer untuk menekan lawan dengan bermain berani, tetapi apa yang dilakukan Stefer membawa dampak buruk. Stefer beberapa kali terkena pukulan di arah wajahnya dan membuat juri akhirnya memberikan kemenangan untuk Xue Wen.

"Lawan memang cukup bagus. Selain itu pada pertarungan tadi saya juga mencoba hal baru. Bukan hanya grappling. Tapi hasilnya memang belum maksimal," ujar Stefer seusai pertarungan.

Sebenarnya laga yang digelar di Jakarta ini menjadi ajang untuk bangkit bagi Stefer, sayang dirinya harus tumbang dari petarung China. Atas kekalahan ini Stefer mengungkapkan bahwa ia akan terus berlatih dan mencoba teknik baru untuk mengembangkan teknik bertarungnya.

Penulis: Daniel Ramos Putra

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi MMA di INDOSPORT.COM.