63.3K

Terkuak Bisikan Mengejutkan Conor McGregor ke Khabib Saat Pertandingan

Selasa, 9 Oktober 2018 08:50 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© CBS Sports
Khabib Nurmagomedov  habisi Mcgregor di atas ring. Copyright: © CBS Sports
Khabib Nurmagomedov habisi Mcgregor di atas ring.

INDOSPORT.COM - Dalam pertarungan Ultimate Figthing Championship (UFC) melawan Khabib Nurmagomedov, petarung fenomenal asal Irlandia, Conor McGregor, diketahui sempat berbisik kepada lawannya tersebut di akhir ronde ketiga.

Seperti yang kita ketahui, laga antara Khabib melawan McGregor sempat diwarnai dengan berbagai insiden sebelum pertandingan dimulai. Salah satunya saat McGregor sempat menyerang Khabib dengan isu rasisme.

Saat konferensi pers, McGregor terlihat memberikan minuman beralkohol kepada Khabib yang merupakan seorang muslim. Tak hanya itu, petarung asal Irlandia itu juga menyebut manajer Khabib sebagai seorang teroris. 

Sementara pada saat duel sengit Khabib dengan McGregor pada Minggu (07/10/18) kemarin, McGregor harus menyerah setelah mendapat kuncian dari Khabib di ronde keempat. Setelahnya, kericuhan pun terjadi seperti yang tengah ramai diperbincangkan oleh para pencinta UFC.

Namun terdapat satu kejadian yang luput dari sorotan media serta para penonton yang menyaksikan pertandingan. Adalah aksi McGrgeor di ronde ketiga yang tampaknya ingin menyentuh sarung tangan Khabib namun urung terlaksana.

Hal tersebut diungkapkan oleh seorang netizen dengan akun @JESnowden.

"Ini terlihat seperti McGregor ingin menyentuh sarung tangan (Khabib) saat keluar ronde ketiga. Itu tidak terlihat seperti sebuah pertandingan besar baginya hingga semuanya terlambat (soal kericuhan di akhir laga," ucap akun tersebut.

Selain itu, terdapat pula sebuah video yang dianggap oleh banyak netizen sebagai sebuah kontroversi. Insiden itu terjadi pada akhir ronde ketiga. Pada insiden tersebut, McGregor terlihat berbisik ke Khabib

Dilansir dari Sportbible, McGregor mengatakan sesuatu terkait kontroversi yang dilakukannya terhadap Khabib sebelum pertandingan.

"Itu hanya bisnis," kata McGregor.

Khabib pun menjawab "Kurasa begitu."

Banyak netizen di media sosial Twitter berpikir bahwa dalam video tersebut merupakan momen di mana McGregor hendak menjelaskan ke Khabib bila itu adalah pertandingan yang bersifat bisnis. Bahkan, ada yang mengatakan itu adalah permintaan maaf.

Namun yang terjadi setelahnya tampaknya menjadi di luar dugaan McGregor. Usai pertandingan berakhir, terjadi keributan yang tak diinginkan di antara kubu Khabib dan McGregor seperti yang telah kita ketahui.

Ikuti Terus Berita MMA dan UFC Serta Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT