35.9K

Termasuk Khabib Nurmagomedov, Ini 5 Petarung MMA Menakutkan dari Rusia

Rabu, 10 Oktober 2018 15:58 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© USA
Khabib Nurmagomedov saat beraksi di atas oktagon. Copyright: © USA
Khabib Nurmagomedov saat beraksi di atas oktagon.

INDOSPORT.COM - Nama Khabib Nurmagomedov dalam beberapa hari terakhir berhasil menjadi bahan perbincangan, baik di dalam lingkaran pencinta dunia MMA ataupun di luarnya.

Bukan karena prestasinya, melainkan karena aksinya yang menyerang para pelatih Conor McGregor, Dillon Danis selepas pertandingan.

Seperti yang kita ketahui, Khabib sempat berduel melawan McGregor dalam perebutan juara kelas bulu ringan UFC ke-229 pada hari Minggu (07/10/18) lalu. Pertarungan tersebut berhasil dimenangkan oleh Khabib lewat empat ronde pasca McGregor menyerah.

Setelah pertandingan, Khabib kedapatan melakukan aksi yang tak sepantasnya karena dirinya keluar dari oktagon dan menyerang langsung Dillon yang berada di tribun penonton.

Tak cukup sampai disitu saja, bumbu-bumbu pertandingan yang sudah lama terjadi pun turut ramai dibicarakan lagi. Alhasil, isu mengenai tindakan rasisme McGregor yang menghina agama Khabib, serta menghina ayah Khabib, yakni Abdulmanap Nurmagomedov, sekali lagi menjadi bumbu-bumbu pedas dalam drama ini.

Akan tetapi selain aksi 'gila'-nya itu, sejatinya Khabib merupakan petarung yang tidak bisa dianggap sebelah mata. Lihat saja rekornya selama bertanding di UFC, yakni dengan belum terkalahkan dari 27 pertandingan.

Dengan melesatnya nama Khabib sebagai petarung yang menakutkan, Rusia yang merupakan tanah kelahirannya pun merasakan dampak yang signifikan dari para pencinta MMA.

Salah satu dampak tersebut adalah sorotan para pencinta dunia tarung kepada negara Rusia serta para petarung yang berasal dari wilayah pimpinan Vladimir Putin tersebut.

Diketahui, terdapat banyak petarung MMA yang berasal dari Rusia dan terkenal akan keganasannya. Siapa saja mereka? Berikut INDOSPORT rangkum untuk Anda pembaca setia kami.