Dihajar Khabib, McGregor Justru Dapat Keuntungan

Senin, 15 Oktober 2018 16:48 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor. Copyright: © Getty Images
Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor.

INDOSPORT.com - Kisah yang disajikan Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor di kancah UFC 229 masih saja menyisakan hal menarik untuk disimak.

Bagaimana tidak, petarung Rusia beragama muslim ini sempat mendapat kata-kata berbau rasis dari McGregor. Namun, Khabib bisa membalaskannya di ring tinju dengan menumbangkan McGregor.

McGregor harus mengakui keunggulan Khabib pada laga UFC 229. Sayangnya, pertandingan yang mempertemukan keduanya berakhir ricuh dan membawa beberapa masalah.

Meski mengalami kekalahan dan dipermalukan oleh Khabib, McGregor ternyata tidak seutuhnya mengalami kerugian. Malahan, petarung asal Irlandia itu mendapat rezeki dari segi finansial.

Dilansir dari laman berita olahraga Mirror, laga McGregor dan Khabib sendiri memecahkan rekor rating penonton laga UFC. Hal ini tentu saja membuat McGregor mendapat 3 juta dollar atau Rp45,6 miliar dari bayaran per penonton (Paid per View).

Dari sumber tersebut juga dikatakan bahwa McGregor sendiri akan membawa pula hadiah total 50 juta USD atau Rp760 miliar dari sponor dan bonus.

Bila ditotal tanpa memperhitungkan potongan pajak, maka suami Dee Devlin itu setidaknya bisa membawa pulang uang dalam jumlah sekitar Rp800 miliar. Jelas total tersebut sangat fantastis mengingat uang sebanyak itu bisa diraih dalam laga yang berlangsung kurang dari satu jam.

Terus Ikuti Update Terbaru UFC dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM