Pertandingan Mayweather vs Petarung 20 Tahun Asal Jepang Dipastikan Batal

Selasa, 13 November 2018 05:08 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© joe.co.uk
Floyd Mayweather Jr. dikabarkan ingin membeli Newcastle United. Copyright: © joe.co.uk
Floyd Mayweather Jr. dikabarkan ingin membeli Newcastle United.

INDOSPORT.COM - Secara mengejutkan, disaat Floyd Mayweather digadang-gadang akan menghadapi Khabib Nurmagomedov tahun 2019 nanti. Petinju 41 tahun ini, justru dikabarkan akan bertanding melawan petarung muda asal Jepang, Tenshin Nasukawa, pada akhir tahun ini.

Tentu saja kabar tersebut mengejutkan, sekaligus mengecewakan banyak orang. Pasalnya, tidak ada yang mengetahui siapa Tenshin sebelum diumumkannya laga ini.

Namun, pertandingan ini sudah terlanjut direncanakan oleh Rizin FF, selaku promotor yang sedang menjalin kerja sama dengan The Money Team (TMT), promotor milik Mayweather sendiri.

Rencananya, seperti yang dikatakan pada sesi konfrensi pers, pertandingan ini akan berlangsung pada akhir tahun 2018 di Saitama Super Arena, Tokyo, Jepang.

Namun, hanya beberapa hari berselang dari pengumuman pertandingan tersebut. Mayweather pun mengeluarkan sebuah pernyataan pada akun Instagram pribadinya. Sambil mengunggah foto, pemilik rekor 50 pertandingan tidak terkalahkan ini mengungkapkan bahwa telah terjadi kesalahpahaman antara Rizin dengan TMT. 

Dirinya berdalih, ia tidak pernah menyetujui pertandingan melawan Tenshin.

"Saya ingin menjelaskan bahwa saya, Floyd Mayweather, tidak pernah menyetujui pertandingan melaan Tenshin Nasukawa," tulis Mayweather dalam unggahannya.

Menurutnya, kerja sama antara Rizin dan TMT memang mengharuskannya untuk bertanding. Namun bertanding di arena yang kecil, dan ekslusif untuk beberapa orang. Bukan seperti yang dikatakan oleh Rizin tersebut. 

Dirinya pun berharap bisa menghentikan pertandingan ini secepat mungkin, tak lupa ia meminta maaf atas kesalahpahaman ini yang membuat para penggemarnya bertanya-tanya.

"Saya ingin meminta maaf kepada penggemar saya atas kesalahpahaman informasi yang diumumkan pada konfrensi pers," lanjutnya.

Disisi lain, Rizin pun akhirnya buka suara perihal kejanggalan ini. Melalui situs resminya, mereka mengumumkan bahwa pertandingan antara Mayweather vs Tenshin telah resmi dibatalkan. Walau begitu, pemilik Rizin, Nobuyuki Sakakibara diketahui masih berusaha untuk merealisasikan pertandingan ini.

"Pesan ini ditunjukan bahwa pertandingan telah dibatalkan, dan kami meminta maaf atas kebingungan ini. Pemilik Rizin, Nobuyuki Sakakibara, saat ini belum mau berkomentar," tulis Rizin dilansir Boxing Scene.

Penulis: Ridi F Khan

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita MMA dan Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM