Duel Juara Dunia Tersaji di Seri Pembuka One Championship 2019 di Jakarta

Rabu, 12 Desember 2018 03:09 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ajang pertarungan bebas (MMA) One Championship akan kembali hadir, dan memulai seri pembukanya di Jakarta, pada 19 Januari 2019 nanti, dengan mempertemukan dua juara dunia dalam tajuk ONE: Eternal Glory.

Istora Senayan kembali terpilih untuk menyelenggarakan laga utama antara Joshua 'The Passion' Pacio dari Filipina melawan Hayato Suzuki asal Jepang, untuk memperebutkan gelar juara dunia kelas jerami (Strawweight).

Joshua sendiri merupakan juara bertahan di kelas Strawweight One Championship, setelah meraih kemenangan angka mutlak dari Yoshitaka Naito pada September 2018 lalu.

Itu adalah sebuah pertarungan ulang yang epik di antara dua petarung, dimana Pacio mengerahkan semua kemampuannya untuk dapat meraih gelar bergengsinya tersebut.

Kehebatan Joshua 'The Passion' Pacio akan diuji oleh Hayato Suzuki. Ini bukanlah kali pertama keduanya bertemu. Sebelumnya, mereka pernah bertarung di ajang ONE: Kings & Conquerors pada Agustus 2017 lalu.

Kala itu, Hayato mampu meraih kemenangan dengan kuncian di ronde pertama, yang memaksa petarung Filipina tersebut menyerah akibat kuncian rear-naked choke.

Sejak saat itu, petarung berusia 32 tahun terus meraih kemenangan dan unggul di tiga pertarungan terakhirnya dengan kemenangan kuncian yang sama.

Sebagai pegulat yang berpengalaman, Hayato Suzuki nampaknya ingin mengulang performa terbaiknya saat melawan Pacio, dan akan berusaha untuk meraih gelar Strawweight ONE.

3