Sedang Asik Berbisnis, Conor McGregor Ditantang Petarung Veteran

Sabtu, 22 Desember 2018 20:40 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Yahoo Sport
Conor McGregor memainkan permainan rugby. Copyright: © Yahoo Sport
Conor McGregor memainkan permainan rugby.

INDOSPORT.COM- Lama tak terdengar kabarnya, Conor McGregor yang tengah disibukan oleh berbagai bisnisnya, secara mengejutkan ditantang oleh salah satu petarung veteran UFC, Anderson SIlva.

Hal ini terkuak, kala Anderson Silva yang sedang menghadiri konfrensi pers, menjelang laganya di UFC 234 pada bulan Februari mendatang.

Saat itu, petarung berjuluk The Spider ini, mengakui dirinya tak segan untuk berhadapan dengan McGregor. Akan tetapi, ia tak menutup mata bahwa semua keputusan yang ada di UFC, merupakan keputusan Dana White. Maka dari itu, Silva meminta Dana untuk memikirkannya.

"Saya percaya 180 pounds bagus untuk saya dan McGregor. Saya hanya menunggu, karena saya tidak mengatur ini. Ini sebuah pertanyaan untuk Dana, tapi saya percaya akan menjadi pertarungan yang menggagumkan untuk para penggemar," ucap petarung yang memiliki julukan The Spider ini dilansir laman berita olahraga MMA Junkie.

Sayang, keinginan Silva sepertinya sulit untuk direalisasikan, mengingat McGregor sendiri tengah berada di bawah hukuman dari Nevada State Athletic Commission (NAC), atas kerusuhan yang terjadi selepas pertandingannya di UFC 229 beberapa bulan silam.

Tentu saja hal ini disayangkan banyak pihak, mengingat Silva hanya memiliki tiga pertandingan tersisa dalam kontraknya bersama UFC. Ditambah lagi, The Spider telah berusia 43 tahun. Usia yang sudah tidak muda lagi untuk berkompetisi di olahraga yang membutuhkan tenaga ekstra.

Mengingat akan hal itu, Dana White, selaku Presiden UFC pun akhirnya memberikan kesempatan untuk Silva melawan Israel Adesanya di UFC 234 pada bulan Februari mendatang.

Di sisi lain, McGregor sendiri masih menunggu keputusan dari NAC atas kerusuhan yang melibatkan dirinya dan Khabib Nurmagomedov, selepas keduanya bertarung satu sama lain di pertandingan puncak UFC 229 beberapa bulan silam.

Hingga saat ini, baik Khabib ataupun McGregor tengah dijatuhi hukuman dilarang bertanding hingga waktu yang tak ditentukan.

Terus Ikuti Update Seputar MMA dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM