Presiden UFC Pastikan Akan Gelar Kembali Laga Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor

Minggu, 6 Januari 2019 17:31 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor yang digelar pada bulan Oktober 2018 lalu. Copyright: © Getty Images
Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor yang digelar pada bulan Oktober 2018 lalu.

INDOSPORT.COM- Hingga saat ini, baik Khabib Nurmagomedov ataupun Conor McGregor masih menjalani hukuman yang diberikan oleh Komite Atletik Nevada atas kejadian yang melibatkan keduanya di UFC 229 beberapa bulan yang lalu.

Ya, dalam UFC 229 pada bulan Oktober 2018 lalu, laga Khabib dan McGregor yang menjadi pertandingan utama dalam acara tersebut harus ternodai setelah petarung Rusia ini secara mengejutkan menyerang tim pelatih The Notorious, selepas dirinya berhasil membuat McGregor menyerah.

Kala itu, The Eagle menargetkan Dillon Danis, salah satu pelatih Mcgregor. Diketahui, selama pertandingan berlangsung, Dillon terus menerus melontarkan kata-kata bernada rasis yang ditujukan kepada Khabib. Tak ayal, The Eagle pun tak mampu menahan emosinya dan kerusuhan pun terjadi.

© Twitter
Khabib Nurmagomedov lompat bak elang yang ingin memangsa. Copyright: TwitterKhabib Nurmagomedov lompat bak elang yang ingin memangsa.

Selepas kerusuhan tersebut, Dana White, selaku presiden UFC menyayangkan hal ini. Begitu pula dengan Komite Atletik Nevada yang pada akhirnya melarang keduanya untuk bertanding di MMA hingga waktu yang belum ditentukan.

Disisi lain, tak sedikit dari penggemar MMA yang mengharapakan pertandingan Khabib vs McGregor akan terulang lagi. mengingat perseteruan keduanya sangat mengasyikan untuk dinikmati.

© Indosport.com
Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor Copyright: Indosport.comKhabib Nurmagomedov vs Conor McGregor

Bukan hanya para penggemar, bahkan Dana White sekalipun masih berharap laga tersebut akan terulang kembali.

Sayang, Dana pun menuturkan bahwa pihaknya belum bisa merealisasikan pertandingan tersebut, mengingat masih adanya hukuman dari Komite Atletik yang melarang keduanya bertanding di MMA hingga waktu yang tidak ditentukan.

"Saya pikir banyak yang ingin melihat pertandingan itu. Sejujurnya kami masih belum bisa mewujudkannya karena Komite Atletik Nevada, itulah yang terjadi," ucap Dana White dilansir berita sports, Fox Sport.

Dana pun menambahkan, selepas hukuman tersebut dicabut, dirinya berujar akan langsung mempersiapkan keduanya untuk bertemu di dalam oktagon sekali lagi.

Menurutnya, andai semuanya berjalan dengan benar dan lancar, cepat atau lambar Khabib vs McGregor jilid dua akan terlaksana.

"Saat itu bisa terjadi kita akan memainkannya. Selama semuanya berjalan dengan benar, pertandingan ini akan terwujud," lanjutnya.

Terus Ikuti Update Berita Olahraga UFC dan berita tentang sepak bola Hanya di INDOSPORT.COM