Dana White Anggap Hukuman untuk Khabib Nurmagomedov Berlebihan

Kamis, 31 Januari 2019 18:45 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Presiden Ultimate Fighting Championship (UFC), Dana White. Copyright: © Getty Images
Presiden Ultimate Fighting Championship (UFC), Dana White.

INDOSPORT.COM - Presiden UFC, Dana White, merasa hukuman yang diberikan Komisi Atletik Nevada (NSAC) kepada Khabib Nurmagomedov berlebihan.

Sebagaimana diketahui, Khabib harus menerima skors selama 9 bulan dan denda sebesar 500 ribu dolar AS atau sekitar Rp650 juta setelah berkelahi dengan Conor McGregor di UFC 229. Hukuman skors bisa dikurangi asal Khabib mau berpartisipasi dalam kampanye anti-bullying di Nevada.

“Saya jelas merasa kaget kenapa mereka keras sekali terhadap Khabib. Anda diharuskan membayar setengah juta dolar dan menjalani hukuman 6 bulan jika bersedia melakukannya (pelayanan publik),” kata White, seperti dikutip dari MMA Weekly.

Meski Khabib membuat ulah dan menghajar McGregor, White merasa NSAC tidak seharusnya menetapkan hukuman seberat itu.

“Apa yang dia (Khabib) lakukan memang salah. Dia melompat keluar tapi segalanya terjadi hanya dalam hitungan detik. Saya tidak tahu tapi menurut saya hukumannya sedikit berlebihan. Namun semua harus diterima,” ucap White lagi.

Bertolak belakang dengan White, pihak NSAC melihat adanya dampak buruk yang muncul dari perseteruan sengit Khabib dengan McGregor yang berujung pada kerusuhan UFC 229.

“Saya rasa kita semua bisa menyimpulkannya bahwa perang kata-kata saat masa promosi sangat parah. Sudah melampaui batas dan memalukan,” kata Komisioner NSAC, Anthony Marnell.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM