Tampil di Istora, Petarung Wanita Indonesia kalahkan Wakil Myanmar

Sabtu, 26 Oktober 2019 15:09 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Humas MMA
Petarung wanita asal Indonesia, Priscilla Hertati Lumban Gaol berhasil meraih kemenangan di One Championship Dawn of Valor. Copyright: © Media Humas MMA
Petarung wanita asal Indonesia, Priscilla Hertati Lumban Gaol berhasil meraih kemenangan di One Championship Dawn of Valor.

INDOSPORT.COM - Petarung wanita asal Indonesia, Priscilla Hertati Lumban Gaol berhasil meraih kemenangan di One Championship Dawn of Valor. Priscilla berhasil menaklukkan petarung asal Myanmar, Bozhena Antoniyar.

Bertarung di Istora Senayan, pada Jumat (25/10/19) malam, Priscilla tampil agresif. Bahkan ia sempat mendapat kartu kuning karena menendang saat lawan hendak bangun.

Pertarungan keduanya pun berlangsung penuh drama, namun akhirnya Priscilia yang melakukan lebih baik saat pertarungan berlangsung di atas matras dari wakil Myanmar. Priscilia  mengendalikan Antoniyar di atas matras dan menghasilkan lebih banyak kesulitan sepanjang pertarungan.

Di akhir laga, ketiga juri memberikan nilainya kepada Priscilia yang menang mutlak. Menanggapi kemenangan ini, Priscilla mengaku memang harus mengejar poin demi kemenangan.

"Setelah kehilangan banyak poin di ronde pertama, saya habis-habisan di ronde ketiga. Puji Tuhan saya menang," ucap ia.

Tak lupa ia juga meminta maaf kepada sang lawan atas tindakan indispiliner ia. Bagi Priscilia itu hanya gerakan reflek semata.

"Saya tidak sengaja melakukan itu. Saya reflek. Untung wasit tetap melanjutkan pertandingan. Saya juga sudah meminta maaf lewat gerakan kepadanya," tutup ia.

Di laga lain, jawara dunia One Championship Zebastian Kadestam harus rela sabuk juaranya direbut Kiamrian Abbasov. Petarung asal Swedia ini takluk dengan hitungan angka.