Ngeri! Tangan Petarung MMA Ini Bengkok Menakutkan Saat Tanding

Senin, 18 November 2019 20:07 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© Roberto E. Rosales/Albuquerque Journal
Tangan petarung MMA, Jerome Rivera bengkok karena patah dan terlihat menakutkan Copyright: © Roberto E. Rosales/Albuquerque Journal
Tangan petarung MMA, Jerome Rivera bengkok karena patah dan terlihat menakutkan

INDOSPORT.COM - Ngeri, jadi satu kata ketika melihat pertandingan Mixed Martial Arts (MMA) kali ini. Bagaimana tidak, tangan salah satu petarung terlihat bengkok menakutkan ketika tengah beradu tanding.

Dilansir laman berita Sportbible, hal tak terduga ini harus dialami oleh Jerome Rivera ketika bertanding melawan Brandon Royval pada duel MMA bertajuk Legacy Fighting Alliance 39 di Vail Colorado tahun 2018 lalu.

Ketika bertarung di octagon arena, petarung asal New Mexico itu terlihat telah melakukan gerakan yang salah ketika akan menyerang lawan mainnya. Ketika akan melakukan serangan dengan kaki kirinya, Royval langsung melakukan manuver bertahan.

Dan bisa ditebak kaki Rivera justru berhasil ditahan sekaligus membuatnya tak memiliki pijakan. Tak mampu berdiri sempurna, membuat Royval memberikan dorongan hingga mendekati batas arena.

Tidak berhenti sampai disitu saja, patrung asal Amerika Serikat ini memberikan serangan kuat dari lutut kanan. Nahas serangan ini mengenai tangan kanan Rivera hingga membuat sendi tangannya robek.

Alhasil tangan petarung berjulukan The Renegade itu mengalami bengkok mengerikan. Sempat berusaha mundur, Royval malah dengan tanpa belas kasihan mengejar sekaligus melancarkan tendangan kuat hingga Rivera harus tersungkur sisi lain arena.

Pada akhirnya pertandingan ini pun dimenangkan oleh Royval. Petarung MMA berjulukan Raw Dawg itu menyudahi duel dengan waktu singkat yakni 40 detik usai kondisi Rivera sudah tidak mungkin melanjutkan perlawanan.

Beruntung kondisi Rivera pada akhirnya dikabarkan tengah membaik. Malahan meski sempat mendapat kejadian mengerikan itu, dirinya tetap tidak kapok untuk beradu tanding di arena MMA lagi tahun ini.