Bikin Lawan Tak Berkutik, Begini Tendangan Head Kick Mematikan Ala Petarung MMA Wanita Asal Batak

Sabtu, 4 April 2020 10:44 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Siapa sangka ternyata Indonesia memiliki atlet Mixed Martial Arts (MMA) wanita yang mempunyai kualitas bertarung berupa tendangan head kick yang mematikan.

Kemampuan tersebut dimiliki oleh petarung MMA wanita asal Sumatera Utara, Priscilla Hertati Lumban Gaol. Aksi wanita yang akrab disapa Thathie ini ditampilkan dalam pertarungan One Championship.

Tendangan head kick yang dilakukan oleh Thathie mendapatkan sorotan dari One Championship di akun Instagram mereka. Kala itu Priscilla Hertati Lumban Gaol bertanding melawan Audreylaura Boniface Raphael (Malaysia) di ajang bertajuk One: Kings of Courage.

Atlet MMA wanita Tanah Air tersebut memulai laga dengan serangkaian tendangan samping untuk menjauhkan lawannya. Ia juga berusaha keras agar tidak terkena pukulan underhook ganda agar dirinya dapat tetap berdiri.

Tak hanya itu, ia juga kerap memperlihatkan aksinya saat melakukan tendangan head kick yang begitu mematikan hingga membuat Audreylaura Boniface Raphael tak berkutik dan sulit melakukan perlawanan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ONE Championship (@onechampionship) on

Berkat ketenangan serta ketepatannya dalam melakukan serangan, ia berhasil meraih kemenangan pertamanya lewat keputusan TKO (Technical Knock Out).

Kemenangan petarung MMA andalan Indonesia itu diraih dengan penuh kesabaran serta tekad yang kuat setelah dirinya harus rela kalam dalam dua pertarungan beruntun.

Sebelumnya, Priscilla harus mengawali perjalanannya kariernya di One Championship dengan dua kekalahan saat berhadapan dengan Tiffany “No Chill” Teo dan Gina “Conviction” Iniong.

Hingga saat ini, Priscilla Hertati Lumban Gaol yang berusia 31 tahun memiliki catatan yang cukup baik yakni 7-4-0 dalam karier MMA profesionalnya.