Saat Corona, Petarung MMA Ini Latih Tanding dengan Kambing

Selasa, 21 April 2020 20:31 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© ESPN MMA
Zabit Magomedsharipov melakoni latihan tanding lawan kambing sembari MMA ditanggukan karena Corona. Copyright: © ESPN MMA
Zabit Magomedsharipov melakoni latihan tanding lawan kambing sembari MMA ditanggukan karena Corona.

INDOSPORT.COM - Ibarat peribahasa tak ada rotan akar pun jadi nampak menunjukkan aksi Zabit Magomedsharipov. Sembari ajang Mixed Martial Arts (MMA) ditangguhkan karena Corona, dirinya latih tanding bareng kambing.

Petarung UFC asal Rusia itu kini menjalani karantina diri setelah virus Corona merajarela di seluruh dunia. Alhasil karena tak diperbolehkan bepergian dan tanpa teman latihan, Magomedsharipov punya cara tersendiri menjaga kebugaran.

Dilansir laman berita Marca, Magomedsharipov melakoni uji ketangkasan melawan kambing peliharaannya yang nampak cukup tangguh karena memiliki tanduk panjang dan tajam.

"Sembari menjalani penangguhan pertandingan, saya senang bisa latihan dengan siapapun atau apapun. Meskipun kambing ini hampir hancurkan rekor saya," tulis Magomedsharipov dalam caption unggahan Instagram pribadinya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Zabit (@zabit_magomedsharipov) pada

Aksi Magomedsharipov ini nampak mirip dengan apa yang juga pernah dilakukan oleh Khabib Nurmagomedov ketika lakukan latihan lawan binatang buas. Tidak tanggung-tanggung, atlet MMA asal Republik Dagestan ini bertarung lawan beruang.

Baik Magomedsharipov dan Nurmagomedov tercatat sama-sama berasal dari Republik Dagestan. Tak heran latihan yang melibatkan binatang buas menjadi sarat peningkatan fisik mereka selama melakoni laga MMA.

Magomedsharipov sendiri masuk sebagai petarung di kelas bulu dengan rekor pertandingan 18 kali menang dan satu kali kalah. Pada pertandingan MMA terakhir yang berlangsung 9 November 2019, petarung berusia 29 tahun ini sempat kalahkan Calvin Katlar dari Amerika Serikat dengan angka mutlak.