Lama Tak Ada Kabar, Petarung MMA Berhijab Indonesia Kini Jadi Pelatih

Minggu, 2 Agustus 2020 18:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Setelah lama tak ada kabarnya, kini Monalisa Randa selaku petarung MMA berhijab Indonesia kini memutuskan untuk merangkap menjadi pelatih bela diri.

Monalisa Randa yang merupakan petarung wanita berhijab Tanah Air yang mahir dalam disiplin wushu dan Muay Thai. Ia beberapakali mengikuti turnamen seni bela diri nasional seperti One Pride MMA.

Namun kini Monalisa Randa memutuskan untuk menjadi seorang pelatih. Hal tersebut diketahui dari akun Instagram pribadinya. Dalam biodata media sosialnya, Monalisa menyantumkan keterangan ‘private muay thai’ dan ‘trainer & fighter’ serta tag #pelatihmuaythaicewek.

Selain itu, ia juga secara rutin mempromosikan jasa kepelatihannya melalui sejumlah unggahan foto maupun video, sebagai testimony dan bentuk pembuktian bahwa ia merupakan pelatih bela diri terpercaya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Private Muaythai (@monalisaranda) on

Berdasarkan informasi tambahan dari laman Antara, Monalisa mengaku sudah menekuni kariernya di bidang seni bela diri sejak tahun 2007 silam. Ia juga mengku pihaknya tidak menjadikan hijab sebuah kendala untuk menunjang kariernya di dunia MMA.

“Saya sudah menyiapkan hijab khusus saat bertanding. Saya buat sendiri dan sudah sering saya gunakan. Tidak ada masalah soal hijab. Yang jelas saya tinggal bertanding saja,” tutur Monalisa.

Wanita yang bertarung di kelas strawweight mengaku belajar olahraga beladiri awalnya dari wushu. Iya pernah mendapatkan medali perak saat mengikuti Kejurnas PON 2011 Makassar. Kemudian saat berlaga di PON 2012 Riau, wanita berhijab ini meraih medali perunggu.

Salah satu pertarungannya yang paling terkenal ialah saat sukses mengalahkan Nel Kikah di One Pride MMA Fight Night pada 18 Maret 2017 lalu dalam pertarungan yang berlangsung 3 ronde.