Berubah Jadi Pinky Boy, Petarung Juara UFC Ini Dihujat Netizen

Jumat, 7 Agustus 2020 18:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Petarung Mixed Martial Arts (MMA), Israel Adesanya dihujat netizen setelah mengubah warna rambutnya menjadi merah muda atau pink neon.

Adesanya baru-baru ini senang bereksperimen dengan gaya rambutnya. Sebelumnya ia mewarnai mahkotanya dengan menggunakan warna blonde.

Namun, kini ia menjelma menjadi petarung ‘Pinky Boy’ karena baru saja mengubah warna rambutnya menjadi warna merah muda terang atau pink neon.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ESPN MMA (@espnmma) on

Gaya terbarunya tersebut pun diunggah oleh akun @espnmma di Instagram. Namun sayangnya ia juga menerima hujatan dari warganet, dan beberapa terlihat memberikan komentar berupa homophobia dikolom komentar.

Sekadar informasi, homophobia merupakan perilaku dan perasaan negatif terhadap homoseksualitas atau terhadap orang-orang yang dianggap sebagai lesbian, gay, biseksual, transgender (LGBT), yang ditunjukan dengan sikap antipati, kebencia atau prasangka dan lain-lain.

“Orang-orang homophobia di komentar ini sangat bodoh” @alfieellsmore

“Dia mengubah gaya rambutnya seperti seorang gay” @jahpreet

“Ayolah kawan, anda harus kehilangan banyak penggemar karena melakukan hal bodoh seperti ini” @anshul.ruhil

“Apakah Izzy (Israel) seorang gay?”@zaccrawfish

“Terlihat seperti gay” @abdu_mub

Meski banyak yang menilai gaya terkininya seperti seorang gay, namun petarung berjuluk The Last Stylebender diketahui memiliki seorang kekasih wanita yang identitasnya dirahasiakan.

Israel Adesanya sendiri merupakan seorang petarung pemegang gelar juara kelas middleweight UFC, setelah menghentikan Robert Whittaker pada 6 Oktober 2019, mempertahankannya satu kali.

Ia kini memegang catatan rekor tak terkalahkan yakni 19-0-0, dan akan kembali bertarung melawan Paulo Henrique Costa di UFC 253 pada 19 September 2020.