Sang Pelatih Sebut McGregor Jadi Lawan Paling Berbahaya Bagi Khabib

Jumat, 7 Agustus 2020 18:02 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Jeff Bottari/Zuffa LLC/Zuffa LLC via Getty Images
Pelatih Khabib Nurmagomedov, Javier Mendez, menyebut Conor McGregor menjadi lawan paling berbahaya bagi sang jawara kelas ringan UFC. Copyright: © Jeff Bottari/Zuffa LLC/Zuffa LLC via Getty Images
Pelatih Khabib Nurmagomedov, Javier Mendez, menyebut Conor McGregor menjadi lawan paling berbahaya bagi sang jawara kelas ringan UFC.

INDOSPORT.COM – Pelatih Khabib Nurmagomedov, Javier Mendez, menyebut Conor McGregor menjadi lawan paling berbahaya bagi sang jawara kelas ringan UFC.

Pernyataan tersebut dilontarkan oleh Mendez saat Khabib tengah mempersiapkan diri untuk berduel dengan Justin Gaethje di UFC 254 pada 24 Oktober 2020 mendatang.

Meski demikian, nampaknya Justin Gaethje tak menjadi ancaman berat bagi kubu The Eagle. Pasalnya, saat ditanya di antara para petarung unggulan seperti Conor McGregor, Tony Ferguson, Dustin Poirier dan Justin Gaethje yang menjadi lawan tangguh bagi Khabib, Mendez memberikan jawaban mengejutkan.

Javier Mendez menilai sosok petarung yang menjadi lawan berat bagi Khabib ialah Conor McGregor, meski pendapatnya tersebut pastinya akan dibantah oleh Khabib dan banyak pihak yang tak setuju dengannya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ESPN MMA (@espnmma) on

“Bagi saya, yang menjadi lawan berat bagi Khabib Nurmagomedov hingga saat ini ialah Conor McGregor, meski saya tahu banyak orang yang tak setuju dengan pendapat saya,” ujar Javier Mendez, dilansir dari laman TalkSports.

“Saya pikir pertarungannya melawan McGregor adalah laga terberat Khabib hingga saat ini. McGregor sangat berbahaya, karena dia bisa kapan saja membuat anda kalah. Apalagi, saat membiarkan mengikuti alur bertarungnya, dia masih menjadi salah satu PR saya,” tambahnya.

Meski demikian, Khabib Nurmagomedov (28-0-0) nyatanya tak perlu susah payah untuk mengalahkan Conor McGregor (22-4-0) di ronde keempat melalui submission di UFC 229 pada 6 Oktober 2018.