Khabib Nurmagomedov Pensiun, Singgasana UFC Diperebutkan 4 Petarung Baru

Minggu, 25 Oktober 2020 17:47 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Petarung MMA, Justin Gaethje. Copyright: © Instagram@justin_gaethje
Petarung MMA, Justin Gaethje.
1. Justin Gaethje

Teratas ada Justin Gaethje, petarung asal Amerika Serikat yang menjadi lawan terakhir dari Khabib Nurmagomedov. Ada beberapa alasan mengapa Justin dinilai layak untuk menggantikan Khabib untuk menggenggam sabuk UFC kelas ringan.

Pertama karena dirinya adalah penantang nomor satu Khabib yang terbaru. Berstatus sebagai penantung nomor satu, tentu raihan rekornya bukanlah main-main. Kekalahannya dari Khabib menjadikan rekornya berubah ke angka 22 kali menang dan hanya tiga kali kalah.

Selain itu, pria berusia 31 tahun ini juga berpotensi menjadi yang terdepan dalam perebutan gelar juara UFC kelas ringan. Justin hanya membutuhkan satu pertandingan lagi untuk maju ke dalam penantang perebutan gelar juara.

2. Tony Ferguson

© Getty Images
Tony Ferguson, petarung MMA. Copyright: Getty ImagesTony Ferguson, petarung MMA.

The Bloody Killer adalah julukan yang pantas disandang oleh Tony Ferguson. Pasalnya, Tony kerap kali dihujani darah setiap kali bertanding di atas oktagon.

Terbaru, Tony Ferguson memang pernah kalah sekali dari Justin Gaethje di bulan Mei 2020. Meskipun begitu, statistik yang ia miliki tidak boleh dilepaskan begitu saja dari persaingan.

Pria berusia 36 tahun itu memiliki catatan 26 kali menang dan empat kali kalah. Tony Ferguson mampu menjadi penantang dalam perebutan gelar juara sabuk kelas ringan UFC, bila dirinya mampu memenangkan satu pertandingan lagi dengan Michael Chandler sebagai lawannya.

3. Conor McGregor

Conor McGregor menyebutkan rivalnya bodoh usai berhasil menang lewat keputusan TKO usai mengalahkan Donald Conor McGregor.

Sudah jelas, rival Khabib yang sempat melambungkan tinggi namanya di tahun 2018 ini menjadi salah satu penantang serius dalam perebutan gelar juara UFC kelas ringan. 

Saat ini, Conor McGregor sendiri kabarnya tengah dijadwalkan untuk melawan Dustin Poirier di bulan Januari 2021 mendatang. Pemenang dari pertarungan ini tentunya akan satu langkah lebih maju untuk menjadi penantang dalam perebutan gelar juara.

4. Dustin Poirier

© Chris Unger/Zuffa LLC
Dustin Poirier Copyright: Chris Unger/Zuffa LLCDustin Poirier

Usai mengalahkan Conor McGregor, Khabib Nurmagomedov sempat ditantang oleh Dustin Poirier pada tahun 2019. Namun dirinya kalah usai menyerah dari sang legenda asal Rusia ini.

Dan kini, dirinya pun berpotensi untuk meraih gelar sabuk juara UFC di kelas ringan. Pria berusia 31 tahun dengan rekor 26-6-0 ini akan bertanding melawan Conor McGregor pada bulan Januari 2021 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%