Si Cantik Karolina Sevastyanova, Fans Conor McGregor 'Penghina' Khabib

Sabtu, 14 November 2020 14:41 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sosok wanita cantik asal Rusia, Karolina Sevastyanova belakangan viral karena ungkapannya yang tak terduga. Wanita yang juga dikenal sebagai pesenam ini melontarkan kritikan tajam kepada legenda UFC asal Dagestan, Khabib Nurmagomedov.

Karolina Sevastyanova sebelumnya telah menuduh Khabib Nurmagomedov sebagai seorang provokator, usai mantan petarung tak terkalahkan di UFC tersebut mengecam pernyataan kontroversial yang telah dilontarkan oleh Presiden Prancis, Emmanuel Macron.

Seperti kita ketahui, Emmanuel Macron telah mengeluarkan pernyataan kontroversial yang diniliai menghina agama Islam. Hal ini menyusul insiden seorang guru Prancis bernama Samuel Paty tewas dipenggal, usai sempat menunjukkan kepada muridnya gambar kartun Nabi Muhammad yang diterbitkan oleh Charlie Hebdo.

Pernyataan Emmanuel Macron pun membuat Khabib yang merupakan seorang muslim merasa tersinggung, dan mengkritik Presiden Prancis telah menghina Islam dan mengingatkannya aka nada balasan mengerikan di dunia dan akhirat melalui akun Instagram pribadinya.

Ternyata aksi The Eagle menuai banyak pro dan kontra, dengan sejumlah tokoh di Rusia turut menentangnya salah satunya ialah pesenam andalan Rusia Karolina Sevatyanova, sebagaimana dilansir dari laman RT Sports.

Karolina menilai bahwa tindakan Khabib dinilai seperti seorang provokator, karena justru memicu tindak kekerasan lebih lanjut dan amat menyayangkan pernyataan petarung UFC tersebut.

“Hal yang memicu kekerasan sangat menakutkan. Saya benar-benar menentangnya. Ini bukan hal yang tepat untuk dibiarkan begitu saja. Kita hidup di dunia dengan situasi yang tidak stabil saat ini, di mana orang-orang menghadapi kesulitan,” ujar Karolina Sevastyanova.

“Mengapa Khabib Nurmagomedov malah memicu terjadinya kekerasan? Padahal, sebaliknya kita harus selalu bersama untuk saling membantu, bukan membunuh satu sama lain,”

“Menurut saya, unggah itu muncul karena dia mengikuti emosinya. Mereka para warga Prancis hidup sesuai dengan kebudayaan yang dianut,” tukasnya.

Selain Karolina Sevastyanova, tokoh Rusia yang turut mengecam tindakan Khabib Nurmagomedov ialah presenter olahraga ternama Vasily Utkin, yang mengancam akan berhenti memberikan dukungan kepada Khabib yang mengkritik Presiden Prancis Emmanuel Macron.

Sejatinya, nama Karolina Sevastyanova sendiri tidaklah asing dalam ranah olahraga dunia. Dirinya juga sempat viral di ranah MMA, terutama UFC karena 'skandal' dengan salah satu petarungnya, Conor McGregor.