Link Live Streaming Duel UFC 259: 6 Monster Berebut Gelar Juara

Minggu, 7 Maret 2021 05:05 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Tiga perebutan juara dunia di UFC 259. Copyright: © Instagram@ufc
Tiga perebutan juara dunia di UFC 259.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal dan daftar petarung yang akan berduel di ajang Ultimate Fighting Championship (UFC) 259 pada Minggu (7/3/21) akhir pekan ini.

Promotor Mixed Martial Arts (MMA) nomor satu di dunia tersebut kembali menggelar pertarungan akbar bertabur bintang, sekaligus memperebutkan tiga gelar juara dunia, yang berlangsung di UFC Apex, Las Vegas, Amerika Serikat.

Duel antara dua bintang Jan Blachowicz (27-8-0) vs Israel Adesanya (20-0-0) untuk memperebutkan gelar juara dunia kelas light-heavyweight (berat-ringan) akan menjadi tajuk utama di UFC 259.

Sabuk gelar juara kelas light heavyweight saat ini tengah dipegang oleh Jan Blachowicz, yang baru saja meraihnya usai Jon Jones selaku sang juara bertahan memutuskan untuk menanggalkannya, dan berhasil direbut oleh Blachowicz setelah membuat TKO Dominick Reyes pada September 2020.

Namun kini Jan Blachowicz harus kembali berjuang untuk mempertahankan sabuk juaranya, lantaran harus berhadapan dengan Israel Adesanya selaku juara kelas menengah UFC, yang memutuskan untuk naik ke kelas berat ringan untuk mengawinkan dua gelar tersebut.

Selanjutnya ada perebutan gelar juara kelas bulu wanita (women featherweight) yang saat ini di pegang oleh Amanda Nunes (20-4-0) yang akan melawan Megan Anderson (11-4-0).

Amanda Nunes akan berjuang untuk mempertahankan gelar kelas bulu miliknya, agar tetap mengawinkannya dengan gelar lainnya di kelas bantam. Sementara Megan Anderson akan menjadi rival beratnya karena merupakan mantan juara kelas bulu di promotor Invicta FC.

Kemudian duel sengit antara Petr Yan vs Aljamain Sterling untuk memperebutkan gelar juara dunia UFC di kelas bantam yang saat ini dipegang oleh Yan, juga bakal mewarnai pertempuran akbar tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%