3 Petarung UFC yang Pernah Diserang Conor McGregor di Media Sosial

Sabtu, 8 Mei 2021 15:04 WIB
Editor: Juni Adi
© Jeff Bottari/Zuffa LLC/Zuffa LLC via Getty Images
Conor McGregor dari Irlandia berusaha memukul Khabib Nurmagomedov. Copyright: © Jeff Bottari/Zuffa LLC/Zuffa LLC via Getty Images
Conor McGregor dari Irlandia berusaha memukul Khabib Nurmagomedov.
1. Dustin Poirier

Dustin Poirier kembali berhadapan dengan Conor McGregor untuk kedua kalinya di UFC 257 pada Januari 2021 lalu. Sebelum duel, McGregor mengatakan akan menyumbangkan uang yang didapatnya dari pertarungan ini ke The Good Fight Foundation milik Poirier, sebesar USD 500 ribu (Rp7,1 miliar).

Akan pertandingan yang dimenangkan oleh Poirier dengan KO, membuat McGregor tampak kesal. Hal tersebut membuat janjinya belum dipenuhi hingga berbulan-bulan. 

Poirier lantas mempertanyakan hal itu di medis sosial. McGregor yang geram kemudian mencaci-maki Poirier, mengatakan dirinya orang udik yang baru melihat uang. 

Tidak sampai di situ, McGregor bahkan membatalkan pertarungan mereka. McGregor dan Poirier direncanakan akan bertarung lagi pada UFC 264, 10 Juli mendatang. 

2. Khabib Nurmagomedov

Khabib Nurmagomedov memang sudah pensiun dari dunia UFC beberapa waktu lalu. Namun rivalitasnya dengan Conor McGregor membuat keduanya masih sering beradu argumen di media sosial.

Terbaru terjadi pada Mei 2020, saat McGregor mencemooh para petarung kelas ringan yang mengatakan dirinya adalah penyelamat di divisi tersebut di akun Twitter pribadinya.

Manajer Khabib, Ali Abdelaziz langsung menanggapi cuitan tersebut dengan cuplikan McGregor sedang dipukuli Khabib.

Tak terima, McGregor kemudian menyerang ke Khabib dengan mengatakan petarung asal Dagestan itu memalukan dan pengecuit.

The Eagle kemudian membalas dengan singkat, menyebut McGregor untuk tetap menjadi dirinya sendiri sambil menyertakan dirinya sedang memiting orang Irlandia itu.

3. Kamaru Usman

Terbaru, McGregor mulai cari gara-gara dengan jawara kelas welter UFC, Kamaru Usman. Hal ini gegara The Nigerian Nightmare menggunakan kata-kata favoritnya.

Masalah itu belum berakhir, McGregor kemudian menuduh Usman meniru pukulannya saat mengalahkan Jorge Masvidal di UFC 261, 25 April lalu.

McGregor mengatakan, orang yang telah meniru kalimat dan gaya bertarungnya tak mungkin dibiarkan begitu saja. Ia kemudian menambahkan akan naik ke divisi welter dan merebut gelar juara.

Usman kemudian membalas semua perkataan McGregor dengan singkat. "Aku mengalahkan orang, sementara kau dikalahkan," tulis Usman di Twitter.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%