Kala UFC Kebakaran Jenggot Melihat Artis Tarung Tinju

Selasa, 15 Juni 2021 21:19 WIB
Editor: Juni Adi
© nytimes/Lynne Sladky/Associated Press
Momen duel tinju Floyd Mayweather vs Logan Paul. Copyright: © nytimes/Lynne Sladky/Associated Press
Momen duel tinju Floyd Mayweather vs Logan Paul.

INDOSPORT.COM - Beberapa waktu lalu, panggung tinju dunia kembali dibuat heboh setelah adanya pertarungan akbar antara dua petinju berbeda latar belakang yakni Floyd Mayweather vs Logan Paul di Hard Rock Stadium, Miami, Senin (07/06/21) lalu.

Seperti diketahui, Mayweather adalah salah satu petinju profesional ternama di dunia yang saat ini menyandang gelar juara kelas berat dengan rekor kemenangan 50-0.

Sedangkan sang lawan Logan Paul, adalah seorang entertainer dan content creator yang berkecimpung di dunia Youtube. 

Kendati bukan seorang petinju beneran, namun kemampuan tinju Logan Paul patut diacungi jempol saat berhadapan dengan Mayweather.

Sebab, dirinya mampu bertahan hingga ronde ke-8 dan berhasil menahan imbang Mayweather. Padahal, petinju asal Amerika Serikat tersebut mendominasi jalannya pertarungan di semua ronde. 

Pertarungan yang dihadiri hingga 25 ribu penonton ini tidak ada juri di sisi ring. Jadi pemenang ditentukan lewat KO, karena digelar dengan status eksebisi.

Bagi Floyd Mayweather Jr, ini merupakan pertarungan pertamanya sejak pensiun dari dunia tinju dunia tinju profesional pada Desember 2018 lalu.

Terakhir lawan yang ia hadapi adalah saat mengalahkan kickboxer Tenshin Nasukawa di ronde pertama pertarungan eksibisi.

Sebelumnya, Mayweather juga pernah menjalani laga eksibis melawan petarung UFC, Conor McGregor pada tahun 2017. Ia menang TKO.