23.5K

Hasil UFC Vegas 31: Kuncian Leher Maut Buat Islam Makhachev Juara

Minggu, 18 Juli 2021 11:48 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertarungan UFC Vegas 31, di mana Islam Makhachev menjadi juara usai menumbangkan Thiago Moises di main card, Minggu (18/07/21).

Pada ronde pertama, Thiago Moises dan Islam Makhachev sama-sama langsung memberikan serangan high kick.

Keduanya sama-sama begitu hati-hati dalam melakukan pergerakan, akan tetapi Moises tiba-tiba bergerak agresif dan memojokan Makhachev.

Makhachev berhasil lolos dari tekanan Moises, dan membalasnya lewat tendangan lutut serta take down yang diuntungkan dengan posisi atas.

Pukulan sikut ke wajah Moises pun membuat lawannya kesulitan untuk melawan hingga ronde pertama berakhir.

Ronde kedua berjalan makin intens, pukulan dari Makhachev yang merupakan anak didik Khabib Nurmagomedov ini membuat wajah Thiago Moises mengeluarkan darah.

Duel makin seru setelah keduanya melakukan upaya take down, dengan Makhachev menunjukkan penampilan impresifnya melalui kontrol gaya bertarungnya yang apik serta kombinasi dari kemampuan gulatnya.

Kali ini Makhachev nampak begitu dominan dan membuat Moises kesulitan untuk melakukan defense.

Meski demikian, Moises mampu bertahan dan selamat saat Makhachev hendak melakukan kuncian leher karena bersamaan dengan berakhirnya babak kedua.

Body kick dari Moises mengawali ronde ketiga. Makhachev kembali mencoba menjatuhkan lawannya, namun Moises mampu bangkit dan mempertahankan posisi standing fighting.

Sayangnya Makhachev mampu melakukan take down dan keduanya sama-sama melangsukan kucian kaki dengan anak didik andalan Khabib dalam posisi berbahaya, meski akhirnya bisa bertahan hingga berakhirnya ronde ketiga.

Ronde keempat kembali dengan pertarungan bawah. Makhachev yang unggul dalam posisi ini pun langsung mengerahkan kemampuan gulatnya dengan melakukan kuncian leher rear-naked choke yang akhirnya membuat Moises menyerah di ronde keemapat.

Kemenangan ini juga memperpanjang tren positif Islam Makhachev menjadi 20-1-0. Sementara Thiago Moises haru puas dengan rekor 15-5-0.