Sebut Ring Girl Tak Berguna di MMA, McGregor Ejek Khabib dengan Meme Erotis

Rabu, 1 September 2021 12:36 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Getty Images/Ethan Miller
Petarung UFC, Conor McGregor kembali memancing perseteruan usai Khabib Nurmagomedov menyatakan bahwa ring girl tak berguna dalam ajang MMA. Copyright: © Getty Images/Ethan Miller
Petarung UFC, Conor McGregor kembali memancing perseteruan usai Khabib Nurmagomedov menyatakan bahwa ring girl tak berguna dalam ajang MMA.

INDOSPORT.COM – Petarung UFC, Conor McGregor kembali memancing perseteruan usai Khabib Nurmagomedov menyatakan bahwa ring girl tak berguna dalam ajang MMA.

Istilah 'Ring Girl' merujuk pada sosok wanita yang bertugas masuk ke dalam ring di setiap jeda ronde dalam sebuah olahraga bela diri, membawa papan tanda yang memperlihatkan angka putaran yang berlangsung.

Ring girl menjadi salah satu sosok yang mampu mencuri perhatian baik di ajang tarung seperti tinju dan MMA, dan dianggap sebagai salah satu hiburan di tengah panasnya pertandingan baku hantam.

Akan tetapi hal tersebut tak sependapat dengan Khabib Nurmagomedov, yang menyatakan pernyataan kontroversional yakni ring girl tak memberikan pengaruh apapun dan tak berguna.

“Dengar, saya tidak ingin menyinggung siapa pun, tetapi ring girl adalah orang yang paling tidak berguna dalam seni bela diri,” kata Khabib Nurmagomedov dikutip dari Sun Sport.

“Saya tanya, apa fungsinya? Anda bisa menampilkan itu adalah putaran kedua lewat layar. Ada orang yang mengerti seni bela diri dan mereka berjalan. Ini hanya pendapat pribadi saya, saya tidak mau memaksakannya,” tambahnya.

Pernyataan eks petarung berjuluk The Eagle pun langsung mendapatkan berbagai reaksi, salah satunya ialah Conor McGregor yang meresponsnya dengan ejekan berupa meme erotis.