Jadwal UFC London Akhir Pekan Ini: Ada Naga Mantan Raja Kelas Berat dan Si Algojo

Selasa, 15 Maret 2022 11:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© UFC
Duel UFC London antara Alexander Volkov vs Tom Aspinall. Copyright: © UFC
Duel UFC London antara Alexander Volkov vs Tom Aspinall.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal dan daftar petarung yang akan berduel di ajang UFC London, dengan kartu utama antara Alexander Volkov vs Tom Aspinall pada akhir pekan ini, Minggu (20/3/22).

Promotor MMA paling terkenal di dunia tersebut kembali melangsungkan pertarungan yang juga bertajuk UFC Fight Night 204 dan UFC di ESPN+ 62 yang digelar di The O2 Area, London, Inggris.

Ini merupakan pertama kalinya UFC mengadakan duel MMA di Inggris, setelah UFC Fight Nught: Darren Till vs Jorge Masvidal pada Maret 2019, karena adanya pandemi Covid-19.

Beberapa acara yang rencananya digelar di Inggris, namun akhirnya tertunda karena Covid. Akhirnya duel antara Volkov vs Spinall pun direalisasikan di London.

Pada kartu utama, akan terjadi sebuah pertarungan kelas berat antara mantan Juara Dunia Kelas Berat Bellator MMA, Alexander Volkov.

Alexander Volkov sendiri merupakan pertarung peringkat keenam di divisi kelas berat UFC. Kini ia akan berhadapan dengan Tom Aspinall selaku peringkat 11 di UFC.

Alexander Volkov atau yang dijuluki Drago (Naga) merupakan pemegang gelar kelas berat di Bellator Heavyweight World Championship usai mengalahkan Rich Hale, lewat unanimous decision pada 14 Desember 2012.

Serta M-1 Global Heavyweight Championship pada 19 Februari 2016, dan setelah itu henkang ke UFC dan menang atas Timothy Johnson lewar split decision di duel debutnya pada 19 November 2016.

Sementara itu, Tom Aspinall sendiri belum pernah meraih juara apapun. Namun ia memiliki rekor apik yakni 13-2-0, alias baru dua kali kalah dalam kariernya, serta saat ini memegang rekor tujuh kemenangan beruntun.

Selain duel Alexander Volkov vs Tom Aspinall, ada juga laga seru antara Arnold Allen vs Dan Hooker yang disebut Si Algojo yang menjadi co-main card di UFC London.