26.8K

Rekap Hasil UFC 273: Khamzat Chimaev Bantai Burns Hingga Berdarah-darah, Volkanovski Menang TKO

Minggu, 10 April 2022 16:14 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Mike Roach/Zuffa LLC via Getty Images
Berikut rekap hasil UFC 273, di mana Alexander Volkanovski dan Aljamain Sterling berhasil meraih gelar juara, sedangkan Khamzat Chimaev bantai Gilbert Burns. Copyright: © Mike Roach/Zuffa LLC via Getty Images
Berikut rekap hasil UFC 273, di mana Alexander Volkanovski dan Aljamain Sterling berhasil meraih gelar juara, sedangkan Khamzat Chimaev bantai Gilbert Burns.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil UFC 273, di mana Alexander Volkanovski dan Aljamain Sterling berhasil meraih gelar juara, sedangkan Khamzat Chimaev bantai Gilbert Burns.

Rangkaian pertarungan akbar di UFC 273 yang berlangsung di VyStar Veterans Memorial Arena di Florida, Amerika Serikat telah resmi digelar pada Minggu (10/04/22).

UFC 273 menyuguhkan serangkaian pertarungan menarik, terutama di main card karena berisikan para petarung kelas kakap yang saling berduel.

Salah satu duel yang menarik atensi pemirsa ialah duel antara Khamzat Chimaev yang disebut sebagai penerus Khabib Nurmagomedov akan melawan Gilbert Burns selaku penantang gelar juara di kelas welter.

Banyak yang mengira bahwa salah satu petarung akan menghabisi lawannya lewat KO/TKO maupun submission. Namun nyatanya momen tersebut tak terjadi.

Khamzat Chimaev dan Gilbert Burns sama-sama memberikan perlawanan sengit sejak duel di mulai, di mana keduanya sama-sama tampil agresif.

Sejak ronde pertama UFC 273, Chimaev mampu menunjukkan tajinya dengan memberikan jab hingga membuat Burns terjatuh. Ia pun langsung mengerahkan pukulan kombinasi hingga bikin Gilbert Burns terluka dan darah mengucur di wajahnya.

Ronde kedua pun berjalan makin gila. Burns mencoba membalikan kedudukan hingga membuat Chimaev kewalahan. Bahkan wasit pun sulit melerai kedua petarung yang sudah berdarah-darah.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh UFC (@ufc)

Ronde ketiga duel makin intens, serangkaian pukulan kombinasi dan jual beli serangan dilancarkan oleh keduanya hingga darah segar terus mengucur.

Tak terjadi adanya KO/TKO atau submission di duel intens bak berada di neraka itu pun berakhir dengan keputusan juri yang memberikan kemenangan pada Khamzat Chimaev atas Gilbert Burns lewat hasil akhir unanimous decision (29–28, 29–28, 29–28) di UFC 273.