MMA: Ditanya Soal Amanda Nunes, Dana White Malah Bahas Kamaru Usman dan Dipertimbangkan Sebagai ‘GOAT'

Rabu, 3 Agustus 2022 10:04 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Juni Adi
© usman84kg
Kamaru Usman Copyright: © usman84kg
Kamaru Usman

INDOSPORT.COM – Kehadiran Kamaru Usman yang menjadi salah petarung Ultimate Fighting Championship (UFC) yang paling banyak ditonton oleh para pecinta olahraga MMA membuat Dana White memujinya habis-habisan.

Bos UFC yang baru menjalani hari-harinya yang super sibuk itu mempertimbangkan nama Kamaru Usman sebagai salah satu Greatest of All Time (GOAT) yang dimiliki industri bela diri campuran itu.

Awal mulanya, Dana White ditanya perihal Amanda Nunes yang berhasil membalaskan dendamnya kepada Juliana Penna.

Alih-alih membahas Amanda Nunes, Dana White justru mengalihkan pembicaraannya dengan membahas si The Nigerian Nightmare itu.

“Aku senang anda menanyakan hal itu,” kata Bos UFC, Dana White, ketika ia ditanya soal Amanda Nunes.

“Kau tahu, aku masih mempertimbangkan nama Jon Jones. Saatnya membicarakan Kamaru Usman. Kau tahu? Dia telah memiliki pertarungan dan berhasil mengalahkan Anderson Silva,” ucap Dana White yang berusaha mengalihkan pembicaraan.

“Dia sudah mengalahkan Jon Jones dan GSP (Georges St. Pierre). Dan dalam pertandingan selanjutnya, apabila berhasil mengalahkan Leon Edwards, maka dia sudah berhasil mengikat Anderson Silva,”.

Kamaru Usman akan direncakan tampil menghadapi Leon Edwards yang akan diselenggarakan pada Sabtu (20/8/22) nanti.

Laga UFC 278 ini akan jadi ajang balas dendam bagi Leon Edwards yang sebelumnya pernah dikalahkan Kamaru Usman di tahun 2015 lalu.