In-depth

4 Petarung yang Meninggal Dunia dengan Cara Tragis, Termasuk Leandro Lo

Selasa, 9 Agustus 2022 13:53 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Leandro Lo, yang meninggal dunia usai ditembak di kepala. Foto: [email protected]
Para Petarung yang Meninggal dengan Cara Tragis selain Leandro Lo

Juara dunia delapan kali di lima kelas berbeda tersebut kemudian dinyatakan meninggal dunia usai mengalami mati otak (brain dead).

Leandro Lo bukan petarung bela diri pertama yang meninggal dunia dengan cara tragis. Bertarung di ring MMA maupun tinju, tipe olahraga ini memang berisiko besar karena bisa membuat nyawa atlet melayang.

Akan tetapi, tekadang ada atlet yang meninggal dunia jauh dari ring tempat dia mengadu kekerasan fisik. Ya, kematian bisa menghampiri siapa saja di mana saja, termasuk para atlet bela diri ini.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut sejumlah atlet bela diri yang meninggal dunia dengan tragis, selain sang raja jiu-jitsu Leandro Lo. Siapa saja?

Evan Tanner

Mantan petarung MMA asal Amerika Serikat yang pernah memenangkan UFC kelas middleweight dan memiliki segudang hobi yang bertolak belakang dari dunia baku hantam yang digelutinya.

Ia mungkin seorang petarung di ring, tapi di luar ia sangat menyukai travelling ke berbagai tempat - sungguh seseorang yang berjiawa petualang.

Namun nahas, hobi ini pula yang justru merenggut nyawanya dengan tragis. Evan Tanner meninggal dunia karena terserang heatstroke saat sedang berpetualang di gurun.

Seperti pernah diwartakan Sportskeeda, pria kelahiran Texas tersebut berkunjung ke Imperial County dan menjajal petualangan di gurun California.

Sebelumnya, banyak orang yang sudah memperingatkan Evan Tanner agar mengurungkan niatnya itu karena medan yang berbahaya dan penuh risiko.

Namun nasihat itu tidak pernah diindahkan sang petarung yang tetap berangkat ke gurun California, untuk memuaskan hasrat petualangnya yang mungkin sudah meronta-ronta.