In-depth

4 Petarung yang Meninggal Dunia dengan Cara Tragis, Termasuk Leandro Lo

Selasa, 9 Agustus 2022 13:53 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Leandro Lo, yang meninggal dunia usai ditembak di kepala. Foto: [email protected]
Siapa Lagi?

Petaka mulai muncul ketika dirt bike yang ia gunakan kehabisan bensin. Ia kemudian menelepon sang manajer dan berkata akan berjalan kaki menuju tempatnya berkemah.

Saat itu, ia juga sempat berpesan kepada kawan-kawannya untuk menghubungi polisi apabila ia tidak mengirim kabar hingga keesokan harinya.

Benar saja, Evan Tanner menghilang dan tubuhnya ditemukan pada 8 September 2008, dengan botol minum tergeletak di sampaingnya.

Jordan Parsons

Sempat menggondol gelar juara kelas leightweight di Championship Fighting Alliance (CFA), sebelum hengkang ke Bellator MMA.

Mantan petarung asal Amerika Serikat ini meninggal dunia karena kecelakaan. Ia diketahui sedang menyeberang jalan di area sekitar apartemennya di Florida dan kemudian ditabrak oleh sebuah Range Rover.

Ia mengalami luka parah pada kaki dan sekujur tubuhnya dan dilarikan ke rumah sakit, namun tidak tertolong.

Fau Vake

Salah satu kawan dekat juara UFC, Israel Adesanya, yang meninggal dunia secara tragis di Auckland setelah menjadi korban penganiayaan.

Dilansir dari berbagai sumber, Fau Vake dipukul dan dihantam ketika ia sedang menunggu taksi. Ia sempat berjuang hidup selama tujuh hari di rumah sakit sebelum menghembuskan napas terakhirnya.

Tragisnya lagi, ia harus meninggalkan sang putri yang masih berusia 3 tahun, untuk selama-lamanya. Setelah kepergiannya, dunia MMA pun berduka, termasuk Israel Adesanya.

Pelaku pemukulan Fau Vake, seorang pria bernama Daniel Havili, dijatuhi hukuman penjara selama 2 tahun 9 bulan.