Generasi 90-an Pasti Ingat! Nostalgia Kembali Momen-momen Pegulat WWE Kane Lepas Topeng

Rabu, 10 Agustus 2022 16:00 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Pegulat Legendaris WWE Kane Terpilih Jadi Walikota Knox County. Copyright: © Getty Images
Pegulat Legendaris WWE Kane Terpilih Jadi Walikota Knox County.

INDOSPORT.COM - Kane atau yang bernama asli Glenn Thomas Jacobs sempat menjadi idola penggemar WWE program Smackdown anak-anak yang lahir di generasi 1990-an. Wajahnya yang selalu menggunakan topeng bikin publik penasaran.

Kane atau yang bernama asli Glenn Thomas Jacobs pernah menjadi idola di kalangan para remaja dan anak-anak generasi 90-an yang menggemari program olahraga gulat penuh hiburan, WWE Smackdown.

Akhir tahun 90-an, dengan nama Kane, Glenn Thomas Jacobs menjadi perhatian dunia, khususnya para penggemar Smackdown. 

Karakter Kane saat itu sangat mudah dikenali dengan topeng warna merah hitam yang menutupi wajahnya, seragam dengan warna pakaian ketat yang membalut tubuhnya. Ditambah rambut panjang yang membuat penampilan Kane semakin menyeramkan di atas ring.

Di atas ring Smackdown, karakter Kane sangat identik dengan sang kakak Undertaker, yang sempat membuat aliansi dengan nama The Brothers of Destruction.

Kane juga sempat membentuk tim bersama X-Pac, termasuk kala itu dirinya menjalin kasih dengan petarung Smackdown wanita, Tori.

Soal jalinan asmara, Kane juga sempat menjalin kasih dengan Lita pada tahun 2004. Di tahun yang sama, Kane juga sempat terlibat pertarungan dalam Kejuaraan Kelas Berat Dunia melawan Chris Benoit di Bad Blood.

Sepanjang kariernya di dunia gulat WWE Smackdown, sejumlah gelar sempat dibawa pulang oleh Kane. Mulai dari juara di Kejuaraan ECW, WCW Tag Team Championship hingga gelar Kejuaraan Kelas Berat Dunia.