Jelang UFC 281: Berkat Hal Ini, Israel Adesanya Punya 1 Kesamaan dengan Eks Petarung Terbaik UFC

Selasa, 8 November 2022 16:55 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Prio Hari Kristanto
© Mike Roach/Zuffa LLC
Menjadi raja tak terkalahkan di divisi kelas menengah membuat Israel Adesanya merasa memiliki kesamaan dengan eks petarung terbaik UFC. Copyright: © Mike Roach/Zuffa LLC
Menjadi raja tak terkalahkan di divisi kelas menengah membuat Israel Adesanya merasa memiliki kesamaan dengan eks petarung terbaik UFC.

INDOSPORT.COM - Menjadi raja tak terkalahkan di divisi kelas menengah membuat Israel Adesanya merasa memiliki kesamaan dengan eks petarung terbaik UFC, Jon Jones, yang mana merupakan seteru terpanasnya.

Israel Adesanya resmi menjadi penghuni takhta juara divisi kelas menengah UFC ketika mengalahkan jagoan berjuluk Malaikat Maut, Robert Whittaker, dengan KO hebat di tahun 2019.

Usai menggusur Robert Whittaker dari takhta raja kelas menengah, Israel Adesanya kemudian menjalani pertarungan yang berkesan melawan pemilik sabuk juara interim kelas menengah, Kelvin Gastelum, selama lima ronde penuh.

Nama Israel Adesanya kemudian semakin melejit usai menjalani laga pertahanan gelar juara cepat lainnya menghadapi petarung berkebangsaan Brasil, Paulo Costa. Di laga itu juga, The Last Stylebender mampu mempertahankan sabuk juaranya kembali.

Berkat tiga kemenangan itu nama Israel Adesanya semakin berada di puncak tertinggi kepopuleran dan tampaknya kepopuleran petarung berdarah Nigeria ini semakin melejit akibat keterampilannya di dalam arena Oktagon.

Namun sayang, kepopuleran Israel Adesanya baru-baru ini agaknya malah menurun akibat penampilannya yang kurang menarik perhatian penggemar dalam tiga laga terakhirnya mempertahankan gelar juara kelas menengah.

Banyak pihak baik seperti penggemar, petarung dan pundit mengkritisi pendekatan yang ditampilkan Adesanya seperti tampil cari aman untuk mempertahankan gelar juaranya.

Tidak seperti dia waktu memburu gelar juara, Israel Adesanya mampu memberikan pertarungan yang menarik dan mampu menghasilkan kemenangan melalui penghentian wasit atau disebut TKO.

Berkat penampilannya yang membosankan tersebut, para penggemar berharap bahwa Adesanya bakal kehilangan poisisnya di takhta juara kelas menengah UFC saat menghadapi musuh bebuyutannya di Kickboxing Glory, Alex Pereira.

Alex Pereira sendiri beberapa kali mengkritisi pendekatan yang dilakukan Israel Adesanya yang tampil aman dalam bertarung dan tak berani melakukan risiko untuk meraih kemenangan secara TKO.

Menanggapi sentimen tersebut, Israel Adesanya mengungkapkan pandangan menarik dengan menyebut nama seteru terpanasnya sekaligus eks petarung terbaik UFC penghuni peringkat pertama divisi pound-for-pound, Jon Jones.