Akhirnya Takluk! Begini Reaksi Khabib versi Perempuan Usai Kalah di Final

Minggu, 27 November 2022 20:57 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Indra Citra Sena
© Professional Fighters League
Petarung MMA, Kayla Harrison. Copyright: © Professional Fighters League
Petarung MMA, Kayla Harrison.

INDOSPORT.COM - Petarung yang akrab dijuluki Khabib Nurmagomedov versi perempuan, Kayla Harrison, tak bisa menahan kekecewaan setelah takluk untuk pertama kalinya.

Kayla Harrison merupakan salah satu petarung perempuan yang diakui memiliki kemampuan di atas rata-rata di jagat pertarungan MMA perempuan.

Bahkan saking hebatnya, Kayla Harrison menorehkan rekor 15 kali kemenangan tanpa sekali pun merasakan kekalahan.

Selain rekor 15 kemenangan tanpa sekali pun kalah, Kayla Harrison juga memiliki rekor lain yang cukup mencengangkan.

Petarung berusia 32 tahun ini merupakan peraih medali emas Olimpiade di 2012 dan 2016. Tak cuma Olimpiade, Kayla juga berhasil memenangkan kejuaraan dunia judo di 2010.

Berkat catatan tersebut, banyak pihak menyebutnya sebagai Khabib Nurmagomedov versi perempuan karena tak terkalahkan sebagai petarung MMA perempuan.

Khabib Nurmagomedov sendiri mengakui bahwa Kayla Harrison merupakan sosok jelmaanya sebagai perempuan karena sulit untuk dikalahkan saat bertarung.

"Saya pikir Kayla Harrison seperti yang terbaik di dunia. Saya hanya berpikir seperti, Siapa yang bisa mengalahkannya?" kata Khabib Nurmagomedov dilansir dari ESPN.

"Saya pikir tidak ada satu pun yang bisa mengalahkannya di PFL. Judo adalah salah satu olahraga terberat di dunia. Jika memenangi dua medali emas Olimpiade, Anda pastilah seperti binatang buas, bukan?" pungkas Khabib Nurmagomedov.